visitaaponce.com

Aston Villa Nyaris Gagal Menang di Kandang Luton Town

Aston Villa Nyaris Gagal Menang di Kandang Luton Town
Pemain Aston Villa Ollie Watkins(AFP)

Aston Villa nyaris gagal menang saat bertandang ke markas Luton Town dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (2/3). Anak-anak asuh Unai Emery sempat unggul dua gol namun kelengahan mereka berbuah petaka. Tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan. Beruntung pemain pengganti Lucas Digne berhasil mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir jelang laga usai.

Aston Villa membuka keunggulan melalui gol Ollie Watkins pada menit ke-24. Kemudian, 14 menit berselang, Watkins lagi-lagi jadi mimpi buruk tim tuan rumah karena mencetak gol kedua.

Usai turun minum, Luton tampil lebih menyerang. Hasilnya, mereka berhasil melesakkan dua gol melalui Chong pada menit ke-66 dan Moris pada menit ke-72.

Baca juga : Kalahkan Fulham, Aston Villa Duduki Empat Besar

Lucas Digne kemudian tampil menjadi pahlawan bagi tim tamu usai mencetak gol pada menit ke-89.

Secara statistik, pertandingan berjalan seimbang. Aston Villa tidak terlalu mendominasi dengan penguasaan bola 54%. Mereka melakukan delapan tendangan yang tepat sasaran ke gawang Kaminski. Sementara, Luton melepaskan lima tembakan ke gawang Martinez.

Dengan kemenangan itu, Aston Villa berada di peringkat empat klasemen dan terus menjaga jarak dari Tottenham Hotspur di urutan kelima. Aston Villa mengoleksi 55 poin, unggul lima poin dari Tottenham. Sementara itu, Luton semakin terjerembab di zona degradasi.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat