visitaaponce.com

Lille vs Aston Villa, The Villans Melaju ke Semifinal Liga Konferensi UEFA Usai Menang Adu Penalti

Lille vs Aston Villa, The Villans Melaju ke Semifinal Liga Konferensi UEFA Usai Menang Adu Penalti
Para pemain Aston Villa melakukan selebrasi usai menang adu penalti atas Lille di laga perempat final Liga Konferensi UEFA.(AFP/Sameer Al-DOUMY)

ASTON Villa mempertahankan peluang mereka untuk memenangkan gelar kompetisi Eropa pertama dalam tempo lebih dari 40 tahun usai melaju ke semifinal Liga Konferensi UEFA berkat kemenangan adu penalti 4-3, Kamis (18/4) malam WIB, atas Lille usai gol larut Matty Cash memaksakan laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez sukses menahan eksekusi Nabil Bentaleb dan Benjamin Andre di babak adu penalti untuk memastikan klub Liga Primer Inggris itu melaju ke semifinal Liga Konferensi UEFA.

Ada momen aneh di babak adu penalti ketika penjaga gawang Argentina itu mendapatkan kartu kunung kedua. Namun, aturan FIFA menyebut semua kartu kuning yang didapatkan di waktu normal tidak berlaku di babak adu penalti.

Baca juga : Unay Emery Siap Tunjukkan Kualitas Aston Villa di Laga Leg Kedua Perempat Final Liga Konferensi UEFA

Anak-anak asuhan Unai Emry menang 2-1 di laga leg pertama namun Lille menyamakan skor agregat ketika Yusuf Yazici mencetak gol saat laga baru berlangsung 15 menit di Stade Pierre-Mauroy.

Kapten Lille Benjamin Andre membawa klub Ligue 1 itu unggul agregat 3-2 pada menit 67 namun kesalahan lini belakang membuyarkan harapan Les Dogues untuk melaju ke semifinal kompetisi Eropa pertama mereka.

Cash mencetak gol saat laga menyisakan tiga menit untuk membuat skor agregat menjadi imbang 3-3 setelah penjaga gawang Lille Lucas Chevalier gagal mengamankan bola lambung karena bertabrakan dengan rekan setimnya Bentaleb.

Baca juga : Aston Villa vs Lille, Aston Villa Mendekati Trofi Eropa setelah Menang atas Lille

Chevalier membanyar kesalahannya di babak tambahan waktu usai menahan upaya Douglas Luiz setelah sebelumnya menahan tendangan keras Leon Bailey.

Namun, Martinez menjadi pahlawan kemenangan Aston Villa di babak adu penalti untuk memastikan the Villans melaju ke babak semifinal Liga Konferensi UEFA melawan pemenang laga antara Olympiakos dan Fenerbahce.

Sementara itu, runner-up Liga Konferensi UEFA musim lalu Fiorentina kembali ke semifinal usai menang 2-0 atas Viktoria Plzen, yang bermain dengan 10 pemain, setelah babak tambahan waktu.

Baca juga : Emery Sangat Bersemangat Hadapi Lille di Perempat Final Liga Konferensi UEFA

Cadu diusir wasit di babak kedua dan Fiorentina memanfaatkan jumlah pemain ketika Nico Gonzalez mencetak gol di menit kedua babak tambahan waktu.

Kapten Cristiano Biraghi kemudian mencetak gol kedua untuk Fiorentina pada menit 108.

Klub Serie A itu melaju ke semifinal Liga Konferensu UEFA berkat keunggulan agregat 2-0. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat