visitaaponce.com

Aston Villa Perpanjang Kontrak Unai Emery

Aston Villa Perpanjang Kontrak Unai Emery
Pelatih Aston Villa Unai Emery(AFP/Adrian DENNIS)

ASTON  Villa memperpanjang kontrak pelatih Unai Emery hingga 2027. Hal itu diumumkan klub Liga Primer Inggris itu di laman daring resmi mereka, Selasa (23/4).

Emery tampil impresif di Villa Park. Ia membawa mereka dari perjuangan menghindari degradasi saat menggantikan Steven Gerrard, November 2022, untuk kini berada di ambang meraih tiket Liga Champions.

Klub yang bermarkas di Birmingham itu, saat ini, menghuni peringkat empat klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

Baca juga : Aston Villa Nyaris Gagal Menang di Kandang Luton Town

The Villans unggul enam poin atas tim peringkat kelima Tottenham Hotspur, meski Spurs memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Aston Villa juga berhasil melaju ke semifinal Liga Konferensi UEFA. Di babak empat besar kasta ketiga kompetisi antarklub Eropa itu, the Villans akan berhadap dengan Olympiakos. Aston Villa mengincar trofi Eropa pertama mereka sejak 1982.

Mantan pelatih Sevilla, Paris Saint-Germain (PSG), dan Arsenal itu belakangan kerap dikait-kaitkan dengan posisi pelatih di Bayern Muenchen dan sejumlah klub papan atas Eropa lain yang mengincar pelatih-pelatih baru.

Baca juga : Kalahkan Fulham, Aston Villa Duduki Empat Besar

"Saya menikmati kebersamaan dengan para penggemar Villa, para pemilik klub, manajemen dan ini adalah kelompok pemain hebat yang saya banggakan," kata Emery.

"Saya dan manajemen sepak bola, kami berbagi visi dengan para pemilik. Nassef (Sawiris) dan Wes (Edens) sangat suportif dan menghormati, dan kami memiliki lingkungan yang bagus dan struktur yang tepat untuk untuk membangun klub sepak bola ini."

"Kami harus mempertahankan semangat bekerja keras, keputusan-keputusan cerdas, dan koordinasi dengan pemilik sebagaimana yang kami dapati saat ini. Kami akan bekerja untuk menjadi lebih baik dan semakin baik," tambahnya.

Ketua klub Sawiris berkata, "Kami senang dan sedang membangun operasi olahraga di sekeliling Unai untuk mendukung dia dengan visi mengembalikan Aston Villa, yang merupakan salah satu pendiri Liga Sepak bola Inggris, saat kami bersiap untuk merayakan ulang tahun ke-150, menuju level kehebatan yang bersejarah."

Aston Villa selanjutnya akan menjamu Chelsea di laga Liga Primer Inggris, Minggu (28/4), sebelum menjamu Olympiacos di laga leg pertama semifinal Liga Konferensi UEFA, Jumat (3/5). (Ant/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat