visitaaponce.com

Arsenal vs Chelsea, Lumat the Blues, The Gunners Perlebar Jarak di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Arsenal vs Chelsea, Lumat the Blues, The Gunners Perlebar Jarak di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Chelsea di laga Liga Primer Inggris.(X @Arsenal)

KAI Havertz dan Ben White sama-sama mencetak dua gol kala Arsenal melumat Chelsea 5-0, Rabu (24/4) dini hari WIB, untuk menjauh dari kejaran Liverpool dan Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Leandro Trossard juga mencetak gol untuk the Gunners, yang kini unggul tiga poin dari Liverpool dan empat poin dari Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Namun, Manchester City masih berada di posisi terdepan untuk menjadi juara Liga Primer Inggris karena the Citizen masih mengantongi dua pertandingan lebih banyak.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Liverpool juga mengantongi satu laga tambahan ketimbang Arsenal dan akan menghadapi Everton di laga derby Merseyside, Kamis (25/4) dini hari WIB.

Meski begitu, selisih gol anak-anak asuhan Mikel Arteta hampir dipastikan tidak terkejar seandainya tiga klub teratas Liga Primer Inggris sama-sama mengantongi poin yang sama di klasemen akhir.

Chelsea mendapat kabar buruk sebelum laga di kandang Arsenal setelah pemain andalan mereka Cole Palmer dipastikan absen karena sakit.

Baca juga : Arteta Puji Anak Asuhnya Berhasil Tahan Imbang Chelsea

Palmer telah mencetak atau memberikan assist di hampir 50% gol Chelsea di laga Liga Primer Inggris pada musim ini dan absennya sang pemain terlihat jelas mengganggu permainan the Blues.

Meski menjalani musim yang mengecewakan, Chelsea tengah dalam rangkaian delapan laga tanpa kekalahan sebelum laga semifinal Piala FA melawan Manchester City, Sabtu (20/4).

Namun, mereka tidak bisa mengatasi gempuran Arsenal, yang menegaskan mereka layak menjadi juara Liga Primer Inggris, setelah kalah di laga kandang terakhir mereka dari Aston Villa.

Baca juga : Kai Havertz Digaji Rp6 Miliar per Minggu di Arsenal

Tim tuan rumah langsung menggebrak dan sudah unggul saat laga baru berlangsung 5 menit.

Trossard, yang didatangkan Arsenal setelah mereka kalah bersaing dengan Chelsea untuk mendatangkan Mykhailo Mudryk pada Januari 2023, membuktikan kemampuannya dengan mencetak golnya yang ke-15 pada musim ini dengan menjebol gawang Chelsea yang dikawal Djodje Petrovic.

Chelsea beruntung tidak harus bermain dengan 10 pemain setelah Nicolas Jackson tidak diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keraas terhadap Takehiro Tomiyasu.

Baca juga : Arsenal Datangkan Havertz dari Chelsea

Petrovic kemudian sukses menahan dua peluang emas Arsenal yaitu upaya Havertz dan bola muntah yang disambar Trossard untuk memastikan laga babak pertama hanya berakhir 1-0 untuk keunggulan the Gunners atas Chelsea.

Di awal babak kedua, Petrovic kembali menghalau upaya Declan Rice dan Havertz.

Namun, gawang Petrovic akhirnya kebobolan setelah White mencetak gol kedua Arsenal setelah Chelsea gagal mengantisipasi sepak pojok pada menit 52.

Havertz, yang mencetak gol penentu kemenengan Chelsea di laga Liga Champions saat dia bermain selama 3 tahun di Stamford Bridge, mencetak gol ketiga Arsenal memanfaatkan umpan terobosan Martin Odegaard pada menit 57.

Pemain Jerman itu kemudian mencetak gol keduanya ke gawang Chelsea untuk membawa Arsenal unggul 4-0 memanfaatkan umpan Bukayo Saka pada menit 65. Itu merupakan gol ketujuh Havertz di 14 laga terakhir bersama Arsenal.

Lima menit kemudian, White membuat skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Arsenal atas Chelsea memanfaatkan umpan Odegaard.

Skor 5-0 untuk kemenangan Arsenal atas Chelsea bertahan hingga laga usai.

Bagi Chelsea, kekalahan dari Arsenal membuat mereka tertahan di peringkat sembilan klasemen Liga Primer Inggris, terpaut 3 poin dari zona kompetisi Eropa.

Di laga berikutnya, Minggu (28/4), Arsenal akan bertandang ke markas musuh bebuyutan mereka Tottenham Hotspur.

Jika Arsenal bisa memenangkan laga derby London Utara itu, Manchester City kemungkinan besar harus meraih hasil sempurna di sisa enam laga mereka untuk mempertahankan gelar Liga Primer Inggris. (AFP/Z-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat