visitaaponce.com

Galatasaray vs Fenerbahce Diwarnai Walk-Off, Final Piala Turki Kacau Sekacau-kacaunya

Galatasaray vs Fenerbahce: Diwarnai Walk-Off, Final Piala Turki Kacau Sekacau-kacaunya
Para pemian Galatasaray merayakan keunggulan ata Fenerbahce di Final Piala Turki(AFP)

Fenerbahce melakukan aksi walk-off alias meninggalkan lapangan dalam laga final Turki Super Cup kontra Galatasaray, Minggu (7/4). Aksi itu dilakukan karena ketidakpuasan mereka terhadap pengelola turnamen yang dianggap mengambil keputusan yang tidak adil.

Fenerbahce yang turun dengan tim U-19 meninggalkan lapangan setelah penyerang Galatasaray Mauro Icardi mencetak gol. Saat itu, laga baru berjalan satu menit.

Petinggi Fenerbahce, Erol Bilecik, menjelaskan ada banyak alasan di balik tindakan tersebut. Pertama, jadwal pertandingan yang dianggap merugikan Fenerbahce. Final tersebut digelar hanya tiga hari sebelum laga perempat final Europa Conference League kontra Olympiakos.

Baca juga : Kerusuhan Terjadi Setelah Pertandingan Trabzonspor vs Fenerbahce di Liga Turki

Tidak hanya itu, akis walk-off juga dipicu ketidakpuasan atas berbagai persoalan yang menimpa klub. Sebagaimana diketahui, Fenerbahce dalam 10 hari terakhir menjalani berbagai masalah pelik, salah satunya diserang oleh fans Trabzonspor akhir pekan kemarin. Mereka juga merasa banyak dizalimi, sehingga menimbulkan kekacauan yang juga melibatkan Mitchy Batshuayi. Namun, Federasi Sepak Bola Turki cenderung diam saja.

"Pemberontakan kami hari ini, pendirian kami di Piala Super Turki, bukan hanya soal tanggal pertandingan atau apa yang terjadi di pertandingan tandang terakhir, melainkan karena ketidakadilan yang kami alami, konspirasi yang dilakukan oleh organisasi teroris, upaya pembunuhan terhadap tim sepak bola kami setelah pertandingan tandang di Rize," Ali Koc dalam rilis Fenerbahce beberapa jam setelah laga berakhir," tutur Presiden Fenerbahce, Yildirim Ali Koc, dalam keterangan resmi.

Sebelumnya, klub sudah meminta kepada fans untuk tidak mendatangi laga final. Bahkan, ia menegaskan dalam dua musim ke depan, Fenerbahce tidak akan ikut Piala Turki. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat