visitaaponce.com

Abbas Kecam Standar Ganda Negara Barat Soal Ukraina dan Palestina

Abbas Kecam Standar Ganda Negara Barat Soal Ukraina dan Palestina
Presiden Palestina Mahmud Abbas(AFP/Jacquelyn Martin)

PRESIDEN Palestina Mahmud Abbas, Minggu (27/3), mengecam standar ganda negara Barat yang disebutnya menghukum Rusia karena menginvasi Ukraina saat mereka mengabaikan kejahatan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Abbas mengungkapkan kecaman itu kepada Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken saat Blinken melakukan lawatan ke Ramallah, Tepi Barat.

"Kejadian di Eropa saat ini menunjukkan standar ganda yang sangat keterlaluan," ujar Abbas kepada Blinken.

Baca juga: Warga Gaza Palestina Abaikan Studi dan Gelar demi Upah Israel

"Meski kejahatan yang dilakukan Israel bisa disebut pembersihan etnik dan diskriminasi rasial, tidak ada seorang pun yang menghukum Israel atas aksi mereka," lanjutnya.

Blinken bertemu dengan Abbas dalam lawatan pertamanya ke Palestina saat dia juga bertemu dengan menteri luar negeri Israel dan empat negara Arab, yang telah menormalisasi hubungan mereka dengan 'Negara Zionis' itu.

Blinken mengatakan kepada Abbas bahwa dia ingin memulihkan hubungan AS dengan Palestina yang rusak di saat pemerintahan mantan presiden Donald Trump.

Namun, saat Washington berkonstrasi menghadpai Tiongkok serta kini invasi Rusia ke Ukraina, mereka tidak sempat memperhatikan masalah di Timur Tengah.

Otoritas Palestina, yang dipimpin Abbas, telah memicu kecaman diplomat Barat karena menolak mengecam invasi Rusia ke Urakina.

Mereka telah mendesak organisasi penerima banyak donasi dari Uni Eropa itu untuk segera mengecam invasi Rusia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat