visitaaponce.com

Abbas Minta Putin Hentikan Agresi Israel

Abbas Minta Putin Hentikan Agresi Israel
Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.(AFP)

PRESIDEN Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Rusia Vladimir Putin membahas perkembangan perjuangan Palestina dan cara-cara untuk menghentikan perang Israel di Gaza, Jumat (22/12).

Menurut kantor berita resmi Palestina Wafa, melalui panggilan telepon, Abbas menekankan kepada Putin kebutuhan mendesak untuk menghentikan agresi Israel yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina.

Abbas juga menegaskan kembali pentingnya masuknya bantuan kemanusiaan, pasokan medis, dan bahan bakar dengan cepat ke Gaza untuk mencegah pengungsian warga Palestina.

Baca juga: Lagi, AS Gagalkan Gencatan Senjata di Gaza

Abbas berterima kasih kepada Putin atas dukungan politik Rusia di panggung internasional dan bantuan kemanusiaannya ke Gaza, termasuk persetujuan untuk mengirim rumah sakit lapangan Rusia.

"Putin menegaskan kembali dukungan Rusia bagi rakyat Palestina untuk mencapai kebebasan dan kemerdekaan mereka di negara Palestina merdeka dengan legitimasi internasional,” kata Wafa.

Baca juga: Antonio Guterres Terus Suarakan Gencatan Senjata

Dia juga menekankan bahwa kontak sedang berlangsung untuk memastikan masuknya rumah sakit lapangan Rusia ke Gaza segera. Sejak 7 Oktober, tentara Israel telah melancarkan perang destruktif di Gaza, yang sejauh ini mengakibatkan 20.057 orang tewas dan 53.320 orang terluka, sebagian besar dari mereka adalah anak-anak dan perempuan.

Hal ini telah menyebabkan kerusakan besar pada infrastruktur dan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut sumber-sumber Palestina dan internasional.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat