visitaaponce.com

Polisi Bern Cari Eril hingga 29 Kilometer

Polisi Bern Cari Eril hingga 29 Kilometer
Warga memegang foto Emmeril Khan Mumtadz yang dipajang di pagar sebagai ungkapan belasungkawa di Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jabar.(Antara/Novrian Arbi.)

KEDUTAAN Besar RI (KBRI) di Swiss melaporkan pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di sungai Aare terus dilanjutkan dalam koordinasi Polisi Maritim Bern. Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 kilometer wilayah sungai Aare.

"Hingga Sabtu (4/6) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," kata polisi Bern dituturkan KBRI Bern dalam keterangan resmi, Minggu (5/5). Dalam beberapa hari ke depan, lanjut keterangan itu, cuaca diperkirakan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan, sehingga debit air sungai Aare akan terus meningkat. 

Metode pencarian yang terus dilakukan yaitu patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lain akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Baca juga: PM Australia Lakukan Kunjungan ke Indonesia Hari Ini

Saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Pihak Kepolisian Bern optimistis bahwa naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare. "Peningkatan dinamika di sungai Aare ini diharapkan berkontribusi positif dalam proses pencarian," tutup keterangan itu.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5), pukul 11.24 waktu setempat. Menurut penjelasan kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen berupaya keras untuk menemukan Eril dengan mengerahkan berbagai metode pencarian. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat