visitaaponce.com

Ridwan Kamil Eril Sudah Selesai Menjalankan Tugasnya di Dunia

Ridwan Kamil: Eril Sudah Selesai Menjalankan Tugasnya di Dunia
Petugas membawa peti jenazah almarhum putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz.(Antara)

JENAZAH Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah dimakamkan pada Senin (13/6) ini. Sang ayah, Ridwan Kamil, pun melepas ikhlas kepergian anak sulungnya. 

Eril dimakamkan di Baitul Ridwan Islamic Center yang terletak di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jenazah tiba di area pemakaman sekitar pukul 10.55 WIB. 

Sebelum menyampaikan pesan, Ridwan Kamil dan keluarga menaburkan bunga di atas makam Eril. Adapun prosesi tabur bunga berlangsung haru.

Baca juga: Ridwan Kamil Beri Kesaksian Jasad Eril Utuh dan Wangi

"Telah berpulang seorang hamba Allah yang dititipkan menjadi putra kami. Seorang cucu soleh untuk nenek dan kakeknya, seorang kakak yang melindungi adik-adiknya," ujar Kang Emil, sapaan akrabnya.

"Seorang teman yang begitu penolong sesama, seorang mahasiswa yang selalu cerdas dalam mencari ilmu dan seorang manusia yang selalu memuliakan, imbuhnya.

Ridwan Kamil yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, menambahkan bahwa Eril sudah selesai menjalani tugasnya di dunia. Eril telah berpulang kepada pencipta-Nya. 

"Ananda telah selesai tugas di dunianya dengan paripurna. Tidak kurang, tidak lebih, Allah sudah tetapkan, karena tidak ada satupun daun jatuh, ranting patah, kecuali atas izin dan kehendak Allah," tutur Kang Emil.

Baca juga: Ini Tempat Peristirahatan Terakhir Eril yang Disiapkan Ridwan Kamil

"Atas nama keluarga, saya menghaturkan terima kasih kepada Bapak Jokowi dan Ma'ruf Amin, para menteri, gubernur dan wali kota, Pemkab Bandung, keluarga dan sahabat Eril dan masyarakat yang sudah ikhlas mendoakan dan melepas Eril," sambung dia.

Dirinya juga meminta semua pihak memaafkan putranya, jika selama hidupnya pernah berbuat salah dan belum menyelesaikan janjinya. Tak lupa, dia menyampaikan terima kasih untuk sejumlah pihak yang sudah membantu proses pemakaman hingga selesai.

Jenazah Eril diberangkatkan dari Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, dengan diantar lautan manusia. Ribuan warga melepas Eril dari titik keberangkatan hingga perjalanan ke Cimaung, Kabupaten Bandung.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat