visitaaponce.com

Satu Tewas akibat SPBU di Pati Terbakar

Satu Tewas akibat SPBU di Pati Terbakar
Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah terbakar.(MI/Akhmad Safuan)

DIDUGA akibat terjadi korsleting pada mobil yang sedang mengisi bahan bakar, stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, ikut terbakar. Selain menghanguskan dua kendaraan, kebakaran tersebut menelan satu korban tewas.

Kebakaran melanda SPBU itu pada Selasa (2/7) dini hari, sehingga cukup mengejutkan warga. Petugas SPBU, Satpol PP, kepolisian dibantu warga terus berusaha memadamkan api yang terus berkobar dan dikhawatirkan merembet ke sekitar lokasi kejadian.

Selain SPBU tersebut, tampak mobil minibus hangus terbakar dan menyisakan puing bangunan gosong sisa kebakaran tersebut. Polisi memasang police line untuk menutup sementara waktu operasi SPBU.

Baca juga : Bos Rental Mobil Tewas di Pati, Ada Dua Kasus Penyidikan

"Tiba-tiba api membesar setelah ada percikan api dari minibus yang sedang mengisi bahan bakar," ujar saksi mata di lokasi kejadian.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Sugiyono, mengatakan setelah mendapatkan laporan kebakaran pukul 03.40 WIB Selasa (2/7), petugas bagian damkar segera dikerahkan ke lokasi kejadian. Apalagi banyak ketersediaan bahan bakar yang belum terjual di lokasi itu.

Setelah api dapat dipadamkan, ungkap Sugiyono, untuk sementara diketahui ada satu mobil dan satu sepeda motor yang ikut terbakar. Ada satu korban tewas di dalam mobil minibus yang diduga sedang melakukan pengisian bahan bakar. "Dugaan sementara penyebab kebakaran karena ada korsleting kelistrikan dari minibus itu," imbuhnya.

Baca juga : Pengusaha Rental Minta Polres Jaktim Usut Tuntas Penggelapan Mobil Burhanis

Berdasarkan informasi lain menyebutkan korban tewas terbakar dalam peristiwa ialah I, 40, warga Desa Clering, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Namun petugas kepolisian maupun Satpol PP Pati belum dapat memastikan identitas korban karena masih penyelidikan.

Kepala Polsek Dukuhseti Polresta Pati Ajun Komisaris Ali Mashuri mengatakan hingga saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terhadap kasus kebakaran tersebut. "Sementara diketahui ada satu korban tewas. Korban belum diketahui identitas masih divisum di rumah sakit," ujar Ali Mashuri

Berdasarkan koordinasi dengan Pertamina, guna penyelidikan kasus kebakaran, untuk sementara pelayanan ditutup sementara. Kendaraan dialihkan pelayanan ke SPBU terdekat lain. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat