visitaaponce.com

PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep Maju di Pilkada Jateng

PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep Maju di Pilkada Jateng
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.(Dok. Antara)

PARTAI Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan akan mempertimbangkan Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jawa tengah (Jateng).

“Iya dong, jadi salah satu pertimbangan juga,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan atau PDIP, Puan Maharani, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (2/7).

Bahkan, Puan mengapresiasi Kaesang yang memiliki elektabilitas tinggi di pilgub Jateng dalam survei yang dibuat Lembaga Survei Indonesia (LSI). Bahkan, elektabilitas Kaesang lebih tinggi ketimbang Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul.

Baca juga : PDIP Respons Survei Unggulkan Kaesang di Pilkada Jateng

“Enggak apa-apa, bagus Kaesang,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan sosok yang bakal diusung di Jawa Tengah merupakan kader sendiri.

Ada nama-nama yang beredar seperti Pak (mantan Panglima TNI) Andika Perkasa. Itu diusulkan di Jawa Tengah. Ada (mantan Wali Kota Semarang) Hendrar Prihadi yang memiliki kualifikasi kepemimpinan juga," tuturnya.

Baca juga : Survei LSI terkait Pilgub Jateng, Kaesang Ungguli Ahmad Luthfi

Soal sosok Bambang Wuryanto, Hasto menuturkan, yang bersangkutan memiliki kekuatan di akar rumput karena menjadi Ketua DPD PDIP Jateng.

“Mas Bambang kan ketua DPD sehingga otomatis memiliki legitimasi yang kuat, serta pengakuan kepemimpinan yang mengakar di grassroots. Jadi nama-nama tersebut akan disaring dan diputuskan oleh Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri),” ucap Hasto.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat