visitaaponce.com

Rusia Mulai Latih Tentara Cadangan di Kaliningrad

Rusia Mulai Latih Tentara Cadangan di Kaliningrad
Ilustrasi militer Rusia(AFP/OLGA MALTSEVA )

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan pasukan cadangan yang dipanggil dalam program mobilisasi sudah mulai mengikuti pelatihan di Kaliningrad. Mereka diberi pengetahuan dan praktik tempur tepatnya di pangkalan Armada Baltik.

“Semua personel militer yang dimobilisasi mematuhi standar menembak dari senjata ringan. Selain itu, warga yang dipanggil dari cadangan memulihkan keterampilan mereka dalam pengoperasian dan pemeliharaan senjata, militer, dan peralatan khusus,” kata pernyataan resmi kementerian itu.

Tentara cadangan yang akan dikirim ke Ukraina juga diberikan keterampilan menembak dan mempersiapkan personel militer untuk meningkatkan kepercayaan diri di medan perang.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, memerintahkan mobilisasi militer pertama Rusia sejak perang dunia kedua pekan lalu. Sekitar 300ribu prajurit akan dikirim Rusia ke Ukraina.

Rusia memiliki kekuatan militer yang signifikan di Kaliningrad, daerah kantong pantai Baltik Rusia yang terletak di antara NATO dan anggota Uni Eropa yakni Polandia dan Lithuania. Di sana terdapat rudal berkemampuan nuklir, armada laut dan puluhan ribu tentara. (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat