visitaaponce.com

Warga UEA Nikmati Banyak Fasilitas Gratis, apa saja Itu

TAMPAKNYA warga negara Uni Emirat Arab (UEA) punya fasilitas terbaik yang diberikan pemerintahnya. Soalnya, mulai bayi, pendidikan, pelayanan kesehatan, tanah, rumah, pernikahan, hingga pemakaman dibiayai negara alias gratis atau tidak dipungut uang.  

Dilansir dari video Youtube akun @nasdaily dalam kontennya memunculkan beberapa fakta menarik terkait sejumlah fasilitas gratis yang diberikan kepada masyarakat Dubai. Apa saja yang gratis? Baca saja tulisan di bawah ini.

Kelahiran

Ketika bayi lahir, orangtua tidak perlu repot-repot membayar biaya pengurusan kelahiran. Tidak hanya itu, bahkan untuk pemeriksaan bayi hingga sembilan bulan ke depan, orangtua tidak perlu merogoh uang seperak pun. 

Pendidikan

Bagitu pun saat anak tumbuh dewasa. Semua sekolah di Dubai pun gratis karena dibiayai oleh pemerintah.  

"Saya belajar di Zayed Universitas dan Universitas New York keduanya gratis. Yang membayar semua ialah pemerintah," tutur salah satu mahasiswa dalam video konten YouTube dari akun @nasdaily.

Menikah

Tidak hanya itu, ketika menikah dan tidak mampu membayar biaya pernikahan, warga UEA akan memperoleh US$20 ribu atau sekitar Rp304 juta untuk mengadakan pernikahan. 

Tanah dan kredit rumah

Setelah menikah, setiap keluarga lokal Dubai mendapatkan tanah gratis. Jika tidak mampu membangun rumah, mereka mendapatkan hibah pinjaman tanpa bunga. 

Perawat lansia

Ketika menjadi warga lansia, mereka pun tidak khawatir karena masih akan mendapatkan banyak diskon. Jika lansia hidup sendirian dan tidak mampu membayar perawat, Dubai akan mengirim penjaga untuk merawatnya secara gratis. 

Pemakaman

Ketika meninggal, semua pengurusannya gratis bahkan pemakaman akan diurus. Selain itu, keluarga memperoleh bangunan tenda penuh dengan AC dalam waktu lima jam kematian di sebelah rumah duka untuk menerima pelayatan. Jadi berminat menjadi warga negara UEA? (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat