visitaaponce.com

Relawan GIM Pendukung Prabowo-Gibran Berikan Edukasi Kesehatan ke Warga

Relawan GIM Pendukung Prabowo-Gibran Berikan Edukasi Kesehatan ke Warga
Relawan pendukung Prabowo-Gibran lakukan kegiatan pengobatan gratis(Dok GIM)

RELAWAN pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Garuda Indonesia Maju (GIM) kembali menggelar  lanjutan program kegiatan monitoring pemeriksaan kesehatan gratis beserta edukasi kesehatan

Kali ini, kelompok pendukung capres pasangan Prabowo-Gibran itu menggelar bakti sosialnya bersama tim dari Caleg Partai Gerindra Himatul Aliyah di kecamatan kemayoran, Jakarta pusat.

Direktur kesehatan Relawan Garuda Indonesia Maju (GIM) Mima Sjukri mengatakan edukasi kesehatan yang dilakukan para relawan diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang gaya hidup sehat.  

Baca juga : Prabowo: Pemilu Harus Dijalankan Judul dan Bersih, Tanpa Kecurangan

"Edukasi ini diharapkan mampu meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkap Mima melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (3/12). 

Baca juga : Prabowo dan Tim Suksesnya Kunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda di Tasikmalaya

Selain edukasi kesehatan, relawan GIM juga konsisten menggelar berbagai jenis pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga. Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, kadar gula darah, kolesterol, hingga asam urat. 

“Warga berkonsultasi dengan dokter secara langsung dan gratis," ujar Mima

Politisi Partai Gerindra Himmatul Aliyah menjelaskan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bentuk kolaborasi Gerindra yang terus dilakukan bersama masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan bentuk pelayanan pengabdian kepada masyarakat. 

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan warga,” ungkapnya. 

Himmatul melanjutkan, kegiatan edukasi dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu cara Gerindra menunjukkan langsung kepeduliannya secara nyata keapada masyarakat. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) GIM Dhika Yudistira mengatakan, Program kesehatan merupakan salah satu program prioritas Prabowo-Gibran yang terdapat di Visi-misi, 8 Astacita, 17 program prioritas dan 8 program cepat. 

"Oleh karena itu kami yang tergabung dalam relawan Garuda Indonesia Maju merealisasikan gagasan tersebut dengan memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini, sejauh ini sudah berjalan 3 titik dari total 24 titik di Jakarta yang sudah kami siapkan dan insya'allah daerah-daerah lain akan menyusul kedepan," ujarnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari warga. Nampak ratusan warga mengantri untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis. Warga menginginkan pengobatan gratis dan konsultasi kesehatan dari tim medis yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

"Tentu senang sekali dengan adanya kegiatan ini bisa membantu rakyat kecil seperti saya, yang mana dari pada untuk berobat lebih baik untuk membeli kebutuhan pangan, Apalagi biaya pemeriksaan sangat berat karena harga pengobatan ke rumah sakit sangat mahal," ujar salah seorang warga, Bobi. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat