visitaaponce.com

Klinik Pratama Inggit Ganarsih Bersama Baznas Jawa Barat Gelar Pengobatan Gratis

Klinik Pratama Inggit Ganarsih Bersama Baznas Jawa Barat Gelar Pengobatan Gratis
Pengobatan gratis untuk lansia digelar Klinik Inggit Garnasih(DOK/BAZNAS JAWA BARAT)

KLINIK Pratama Inggit Garnasih bersama Badan Amil Zakat Jawa Barat (Baznas Jabar) dan Bank BJB Selama 2023 telah memberikan 6.129 layanan pengobatan gratis kepada 3.303 penerima Manfaat.

Klinik ramah lansia di  Jalan Flores No 6, Kelurahan Citarum, Kota Bandung, itu, pada Januari 2024, juga telah memberikan 530 layanan pengobatan gratis kepada 400 penerima manfaat.

Yang terbaru, bertepatan dengan hari kelahiran Ibu Inggit Garnasih yang jatuh pada 17 Februari, Klinik Pratama Inggit Garnasih bersama Baznas Jabar mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis untuk warga di sekitar makam Ibu Inggit Garnasih.

Baca juga : Tim Baznas Tanggap Bencana Bantu Korban Banjir di Jambi dan Bandung

Kegiatan Bakti Sosial pengobatan gratis ini dilaksanakan pada hari Sabtu (17/2) di Panti Yatim Azka, Jalan Makam Caringin, Kota Bandung.

Pengobatan meliputi konsultasi kesehatan oleh dokter umum, pemeriksaan darah, pemberian obat-obatan serta fisioterapi. Sebanyak 70 penerima manfaat yang mayoritas berusia lansia di sekitar makam ibu Inggit Garnasih dengan antusias mengikuti kegiatan ini.

"Kegiatan Bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan salah satu program penyaluran dana zakat dari Baznas Jabar di bidang Kesehatan yang diperuntukan masyarakat dhuafa. Layanan Pengobatan gratis ini tidak hanya berupa kegiatan bakti sosial saja," ujar Ketua Baznas Jawa Barat, H Anang Jauharuddin, Rabu (21/2).

Baca juga : Baznas Jawa Barat Kembali Serahkan Bantuan Rp6,8 Miliar untuk Palestina

Bakti sosial dilakukan dengan sistem jemput bola. Tim Klinik Inggit Garnasih mengunjungi lansgung ke rumah warga. Namun apabila ada warga yang kemudian ingin melakukan pengobatan secara gratis baik ke poli umum dan juga Fisioterapi, warga bisa langsung mendatangi klinik Inggit Garnasih, di Jalan Flores no 6.

"Bakti sosial ini merupakan bentuk cinta dan kepedulian Baznas Jabar dan Klinik Inggit Garnasih untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses kesehatan gratis. Tangan yang memberi lebih mulia daripada tangan yang menerima. Dengan cinta dan kepedulian, kita bersama-sama merangkul masyarakat dhuafa melalui kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis. Kami hadir tidak hanya di klinik, tetapi juga di rumah-rumah warga untuk memudahkan masyarakat mendapat akses," tandasnya.

Di luar bakti sosial, Klinik Inggit Garnasih juga menyediakan layanan gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. "Bagi masyarakat yang membutuhkan juga bisa mendaptkan pengobatan gratis di luar kegiatan bakti sosial ini dengan mendatangi klinik inggit garnasih dan melampirkan surat keterangan tidak mampu," lanjut Anang.

Baca juga : Baznas Jabar Kembali Salurkan Infak Palestina Rp6,8 Miliar

Dengan diadakanya kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini diharapkan seluruh masyarakat bisa lebih peduli dan mencegah penyakit dari dini, terutama bagi pasien yang terkendala akses dan biaya pengobatan.

Klinik Inggit Garnasih memiliki layanan kesehatan poli umum, fisioterapi, hidroterapi, farmasi, laboratorium, hipnoterapi, homecare, vaksin, dan sport massage.

Klinik Pratama Inggit Garnasih buka setiap Senin sampai Jumat pada pukul 08.00–20.00 WIB, serta Sabtu pada pukul 08.00–16.00 WIB.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat