visitaaponce.com

Hong Kong Mulai Membuka Kunjungan Wisatawan Dengan Aturan Khusus

Hong Kong Mulai Membuka Kunjungan Wisatawan Dengan Aturan Khusus
Warga Hong Kong berfoto dengan latar belakang keindahan Kota Hong Kong(Dok Hong Kong Tourism Board )

PEMERINTAH Hong Kong telah mengumumkan adanya pengaturan khusus untuk kelompok wisatawan yang akan masuk ke negara tersebut. Pengaturan khusus ini berlaku mulai 7 November 2022.

Pengaturan khusus ini akan memungkinkan kelompok wisatawan yang diterima oleh agen perjalanan berlisensi dan telah mendaftarkan rencana perjalanan mereka sebelumnya untuk memasuki tempat wisata yang telah ditentukan, termasuk taman hiburan, museum dan kuil, serta makan di tempat makan yang telah ditentukan saat mendapat Kode Kuning (Amber Code) di Kartu Vaksin (Vaccine Pass).

baca juga: Hong Kong Punya Enam Atraksi Menarik untuk Liburan Keluarga

Pemerintah juga akan menjajaki izin untuk mengizinkan wisatawan tersebut menjalani tes asam nukleat sambil menyeimbangkan risiko epidemi.

Dr. Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB) menyambut baik pengumuman terbaru tersebut. Pang Yiu-kai mengatakan aturan baru ini menandai dimulainya kembali Hong Kong ke normalitas.

"Aturan ini sekaligus mengirim pesan positif kepada para wisatawan dan mitra dagang kami di seluruh dunia. Diharapkan bahwa pengaturan khusus dapat membantu menarik wisatawan secara bertahap untuk mengunjungi Hong Kong kembali," ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (9/11).

HKTB akan terus bekerja sama dengan pemerintah, industri pariwisata, dan sektor terkait untuk menunjukkan daya tarik pariwisata Hong Kong yang beragam, untuk meningkatkan minat wisatawan mengunjungi Hong Kong, sekaligus mendorong kebangkitan pariwisata di Hong Kong.

HKTB telah melibatkan mitra perdagangan dan media perjalanan di seluruh dunia secara erat dan terus-menerus. Contohnya Oktober lalu  HKTB mengadakan lebih dari 400 pertemuan dengan lebih dari 200 mitra dagang lokal dan perwakilan di pasar pariwisata. Termasuk operator tur, hotel dan atraksi, untuk membahas peluang kemitraan dan bersiap untuk membawa kembali warga dunia mengunjungi Hong Kong. (N-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat