visitaaponce.com

Pelaku Aksi Penembakan di Gereja Hamburg Diyakini Bunuh Diri

Pelaku Aksi Penembakan di Gereja Hamburg Diyakini Bunuh Diri
Polisi bersiaga dan tampak di belakang korban penembakan di sebuah gereja di Hamburg, Jerman, Jumat (10/3/2023).(Tobias SCHWARZ / AFP)

PRIA bersenjata yang melepaskan tembakan di sebuah gereja di Hamburg, Jerman, mengeluarkan belasan peluru yang menewaskan tujuh orang. Hal ini disebutkan oleh seorang saksi.

“Pria bersenjata diyakini telah bertindak sendirian membunuh hingga orang pada Kamis 9 Maret 2023 di sebuah gereja Jehovah’s Witness di Kota Hamburg,” kata polisi Jerman.

Polisi saat ini sedang memfokuskan penyelidikan mereka pada motif serangan itu. Namun mereka menolak mengatakan berapa banyak orang yang tewas, tetapi mengatakan pria bersenjata itu diyakini termasuk di antara yang tewas.

Baca juga: Sejumlah Orang Tewas Saat Penembakan di Gereja di Jerman

Surat kabar Bild melaporkan bahwa tujuh orang tewas dan delapan lainnya luka-luka dalam penembakan di gereja tersebut.

"Menurut keadaan saat ini, kami menganggap hanya ada satu pelaku. Kegiatan polisi di daerah sekitarnya secara berturut-turut dihentikan. Investigasi terhadap motif di balik kejahatan itu terus berlanjut,” imbuh keterangan polisi.

Baca juga: Tujuh Orang Tewas di Gereja Hamburg

Sebelumnya, kantor berita DPA Jerman, mengutip seorang reporter di tempat kejadian yang mengatakan bahwa penduduk lokal di distrik Alsterdorf utara Hamburg telah menerima peringatan. Mereka diminta untuk berhati-hati dengan jalan-jalan telah ditutup.

Puluhan mobil polisi serta pemadam kebakaran memblokir jalan-jalan dan beberapa orang, terbungkus selimut, dibawa oleh petugas layanan darurat ke dalam bus.

Baca juga: Tujuh Warga AS Tewas Ditembak Halaman Sekolah di Philadelphia

"Kami mendengar tembakan. Ada 12 tembakan terus menerus. lalu kami melihat orang-orang dibawa pergi dengan tas hitam,” kata seorang saksi yang tidak disebutkan namanya.

Aksi Penembakan di Jerman

Jerman telah diguncang oleh sejumlah penembakan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada Februari 2020, seorang pria bersenjata yang diduga terkait sayap kanan menembak mati sembilan orang, termasuk migran dari Turki, di kota barat Hanau, sebelum bunuh diri dan ibunya.

Baca juga: Tiga Orang Tewas dalam Penembakan di Michigan State University

Pada Oktober 2019, seorang pria bersenjata membunuh dua orang setelah melepaskan tembakan di luar sinagog Jerman di kota timur Halle pada hari suci Yahudi Yom Kippur.

Wali kota Hamburg mengungkapkan keterkejutannya. "Saya menyampaikan simpati saya yang terdalam kepada keluarga para korban. Pasukan bekerja dengan kecepatan penuh untuk mengejar para pelaku dan mengklarifikasi latar belakangnya,” kata Tschentscher. (Straits Times/Cah/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat