visitaaponce.com

Ukraina Musnahkan 14 Drone Rusia dalam Semalam

Ukraina Musnahkan 14 Drone Rusia dalam Semalam
Seorang prajurit Ukraina mengintip dari tank saat melintas di Donetsk, 3 April 2023.(AFP)

PASUKAN pertahanan Ukraina menghancurkan 14 dari 17 pesawat nirawak (drone) Rusia yang diluncurkan semalam, kata militer Ukraina pada Selasa (4/4).

Sebanyak 13 drone Shahed buatan Iran tersebut dihancurkan di atas kawasan Odesa, Ukraina barat daya, kata militer dalam pernyataan di aplikasi pesan Telegram.

"Secara total, ada 17 serangan UAV (pesawat nirawak) yang tercatat, diperkirakan (diluncurkan) dari daerah pesisir timur Laut Azov," kata militer Ukraina.

Baca juga : Muslim Ukraina Berharap Masjid Tak Hancur Karena Rusia

Sebelumnya, pejabat Ukraina melaporkan bahwa drone Rusia telah menyerang pelabuhan strategis Ukraina di Odesa,  pada Selasa (4/4) dini hari.

"Musuh baru saja menyerang Odesa dan distrik Odesa dengan serangan UAV (drone militer)," kata pihak berwenang setempat dalam pernyataan di Facebook, mengacu pada kendaraan udara tak berawak, seperti dikutip dari AFP.

"Ada kerusakan," kata pernyataan itu tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Baca juga : Lebih dari 500 Anak di Ukraina Tewas akibat Perang

Mengutip kepala administrasi militer distrik Odesa, Yuriy Kruk, dikatakan bahwa pasukan pertahanan udara Ukraina sedang bersiaga dan memperingatkan kemungkinan serangan gelombang kedua dari Rusia.

Tidak ada detail lain yang segera diberikan.

Pelabuhan Laut Hitam Odesa adalah tujuan liburan favorit bagi banyak warga Ukraina dan Rusia sebelum Presiden Vladimir Putin mengirim pasukan ke Ukraina yang pro-Barat pada Februari tahun lalu. (Reuters/AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat