visitaaponce.com

Pusing, Netanyahu Harus Dirawat Semalam di Rumah Sakit

Pusing, Netanyahu Harus Dirawat Semalam di Rumah Sakit
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu(AFP/Menahem KAHANA)

PERDANA Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Sabtu (15/7), mengatakan dirinya merasa baik-baik saja setelah harus dirawat di rumah sakit karena pusing. Kantor perdana menteri Israel menyebut pria berusia 73 tahun itu diduga mengalami dehidrasi.

Netanyahu dilarikan ke Rumah Sakit Sheba, Sabtu (15/7) sore, dan rumah sakit terbesar di Tel Aviv itu mengatakan kondisi Perdana Menteri Israel itu baik-baik saja dan akan terus dimonitor.

Kantor perdana menteri Israel mengatakan Netanyahu pada Jumat (14/7) sempat menghabiskan waktu di Danau Galilea di utara Israel.

Baca juga: Beri Solusi Adil Atasi Konflik Israel-Palestina

"Hari ini, dia merasa sedikit pusing. Berdasarkan masukan dari dokter pribadinya, Zvi Berkowitz, dia dibawa ke IGD Rumah Sakit Sheba," ungkap kantor perdana menteri Israel.

"Pemeriksaan awal menunjukkan kondisinya normal dan diagnosa awal adalah dehidrasi," lanjut kantor itu.

Dalam rekaman video yang dirilis beberapa jam kemudian, Netanyahu mengatakan dirinya menghabiskan waktu di Danau Galilea bersama istrinya tanpa menggunakan topi dan tanpa membawa air minum.

Baca juga: Serangan Israel Usai, Abbas Kunjungi Kamp Pengungsi Jenin

"Itu bukan ide yang bagus," tegas Netanyahu sembari menegaskan dirinya kini baik-baik saja.

Kantor Perdana Menteri Israel kemudian mengungkapkan atas masukan dokter, Netanyahu akan menginap semalam di rumah sakit untuk diobservasi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat