visitaaponce.com

Menpora Ajak Peserta KTT AIS Beli Kapal Selam di Palembang

Menpora Ajak Peserta KTT AIS Beli Kapal Selam di Palembang
Menpora Dito Ariotedjo menghadiri Archipelagic and Island States (AIS) Startup Blue Business Summit di Bali, Selasa (10/10).(DOK IST)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Artiotedjo menjadi pembicara dalam Archipelagic and Island States (AIS) Startup Blue Business Summit di Mulia Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (10/10).

Dalam kesempatan itu, Dito mengajak para delegasi yang hadir untuk bisa membeli kapal selam di Indonesia, tepatnya di Palembang, Sumatra Selatan.

Bagi yang tidak mengerti, tentu akan heran dengan ajakan itu. Namun, mereka yang paham, tahu bahwa kapal selam yang dimaksud ialah mpek-mpek, kuliner khas Sumatra Selatan.

Baca juga: Keanekaraman Laut Menjadi Tema Gala Dinner KTT AIS Forum

"Di kota Palembang, Sumatera Selatan, setiap warga di sana bisa membuat 100 kapal selam hanya dalam waktu 1 hari. Tapi, kapal selam itu tidak untuk alat transportasi, kapal selam itu kami makan sehari-hari," kata Dito.

Baca juga: Pembukaan KTT AIS, RI Ajak Negara Kepulauan Kembangkan Ekonomi Biru

"Kapal selam itu bernama mpek-mpek, seafood terenak di dunia terbuat dari ikan tenggiri , pastinya perlu kalian cicipi dan bisa dijadikan oleh-oleh untuk sahabat anda. Sampai jumpa, selamat berbelanja kapal selam di Indonesia," ucap Menpora lagi. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat