visitaaponce.com

Tentara Israel Tembaki Gereja di Libanon

Tentara Israel Tembaki Gereja di Libanon
Saint George Chatedral di Libanon.(AFP/Ahmad Al Rubaye)

TENTARA Israel menyerang sebuah gereja di Libanon selatan dengan peluru artileri pada Senin (20/11). Akibatnya menimbulkan kerusakan signifikan pada gedung peribadatan itu.

Menurut kantor berita resmi Libanon, NNA, tentara Israel menyerang Gereja Saint George di kota Yaroun, Libanon selatan, dekat perbatasan. Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam penembakan yang dilakukan Israel itu.

NNA juga mengatakan beberapa daerah di Libanon selatan mendapat serangan Israel dari tank, jet tempur, dan helikopter, termasuk serangan terhadap rumah anggota parlemen Libanon Qabalan Qabalan yang merupakan sekutu dekat Hizbullah, kelompok yang melakukan serangan lintas batas dengan Israel sejak serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan.

Pada Senin (21/11), tentara Israel dan kelompok Hizbullah saling baku tembak di wilayah perbatasan. Tentara Israel dan Hizbullah telah terlibat dalam pertempuran mematikan di sepanjang perbatasan sejak kelompok Palestina Hamas melakukan serangan mendadak di Israel selatan.

Bentrokan antara tentara Israel dan kelompok Hizbullah adalah yang paling mematikan sejak kedua belah pihak terlibat perang skala penuh pada 2006. (Anadolu/Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat