visitaaponce.com

Daehong Communications Indonesia Raih Penghargaan dari Duta Besar Korea

Daehong Communications Indonesia Raih Penghargaan dari Duta Besar Korea
Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong, mendapat penghargaan dari Dubes Korea untuk Indonesia Lee Sangdeok.(Ist)

MOMENTUM 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia salah satunya ditandai dengan hadirnya video musik "Fly Together" pada September 2023.

Video musik yang menggambarkan persahabatan dua negara tersebut membawa Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong, menerima “Certificate of Commendation” dari Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Lee Sangdeok.

Penghargaan itu disampaikan sebagai bentuk apresiasi kepada Daehong Communications Indonesia dalam acara “New Year’s Greeting” yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea pada tanggal 3 Januari 2024.

Baca juga: Deretan Bintang K-Pop Dunia Bersiap Berangkat Menuju Tanah Air untuk Golden Disc Awards 2024

Apresiasi tersebut pun tak lepas dari kontribusi perusahaan komunikasi itu dalam mendukung serta membantu Perusahaan dan Institusi Pemerintahan Korea yang ada di Indonesia dalam mempromosikan hubungan Korea-Indonesia.

Direktur Presiden Daehong Communications Indonesia, Lee Chulwong, mengatakan, “Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan ini. Kami berharap untuk bisa terus berkontribusi dan kerjasama ini dapat mempererat hubungan antara Korea dan Indonesia.”

Daehong Communications adalah salah satu perusahaan periklanan (advertising) terkemuka di Korea.

Perusahaan Daehong Communications sendiri merupakan bagian dari Lotte Group yang menawarkan layanan seperti advertising campaign, iklan televisi, iklan digital, iklan out-of-home (OOH), berbagai macam acara promosi, perencanaan ruang dan desain interior.

Selain itu, Daehong Communications  juga mulai memperluas bidangnya ke dalam promosi metaverse, e-vouchers, konser, dan lainnya. Di Indonesia, Daehong Communications hadir semenjak tahun 2012 dan sudah beroperasi selama lebih dari 11 tahun.

Baca juga: 'Fashion Street Casual' Ala Korea Mulai Digandrungi Kaum Muda Indonesia

“Dengan mengacu pada spirit ‘Know-how’ dari Korea dan pemahaman market lokal Indonesia, Daehong Communications Indonesia hadir baik untuk perusahaan lokal maupun perusahaan/instansi pemerintahan Republik Korea yang ada di Indonesia," kata  Lee Chulwong.

"Berpacu pada slogan ‘One Stop Solution’, kami menawarkan jasa komunikasi marketing terintegrasi secara 360 derajat. Mulai dari kegiatan product atau brand event, publikasi PR secara online dan offline, desain kantor, dan sebagiannya,” jelas Lee Chulwong.

Daehong Communications Indonesia sendiri telah membuat acara sportainment untuk charity yang bertajuk “Lotte All Star Futsal Challenge” pada Agustus 2023.

Ajang itu diadakan sebagai selebrasi olahraga bola yang sangat populer di Indonesia serta berkontribusi pada tujuan amal bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya di Indonesia, Daehong Communications Indonesia juga membuat acara ini di Malaysia.

Baca juga: Indonesia dan Korsel Rayakan HUT Ke-50 Hubungan Diplomatik

Pada tahun 2023, Daehong Communications Indonesia ikut serta mempersiapkan berbagai event besar yang diselenggarakan dalam rangka peringatan 50 tahun Hubungan Diplomatik Republik Korea-Indonesia dan mendapat reaksi memuaskan baik dari pihak penyelenggara maupun peserta.

Event-event tersebut di antaranya adalah: “KCCI & KOCHAM Korea-Indonesia Business Round Table” yang dihadiri Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol dan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, serta para pengusaha asal Korea dan Indonesia;

“K-Finance Week 2023” yang diadakan Badan Pengawas Keuangan Republik Korea dan diikuti tujuh institusi keuangan Korea seperti KB Kookmin Bank, Hana Financial Group, Hanhwa Life Insurance, dan lainnya.  Selain itu, digelar pula “Maekyung Global Forum in Indonesia”

Lee Chulwong  mengatakan,“Kami berharap di tahun 2024, Daehong Communications Indonesia bisa turut ikut serta dalam mempererat hubungan diplomatik, bisnis, serta cultural Korea-Indonesia sebagaimana yang kami lakukan di tahun sebelumnya.” (RO/S-4)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat