visitaaponce.com

Serang Rumah Sakit di Gaza selatan, Israel Bunuh 65 Orang

Serang Rumah Sakit di Gaza selatan, Israel Bunuh 65 Orang
Foto udara wilayah Khan Younis di Gaza selatan pascaserangan Israel, 21 Januari 2024.(AFP/Maxar Technologies)

PASUKAN Israel mengatakan pada Senin, (22/1) kemarin bahwa mereka telah memperdalam serangan darat ke arah barat Khan Younis di Gaza selatan. Israel juga telah menyerbu satu rumah sakit dan terlibat dalam pertempuran sengit di dekat institusi medis lainnya.

Puluhan orang dilaporkan tewas dan terluka, dan ribuan lainnya terpaksa mengungsi ketika pasukan Israel bermanuver melalui bagian barat Khan Younis.

"Israel juga menyerbu rumah sakit Al Khair," kata Juru Bicara Kementerian Kesehatan Gaza Ashraf Al-Qudra.

Baca juga: Dua Ibu di Jalur Gaza Dibunuh Israel setiap Satu Jam

Al-Qudra mengatakan bahwa sedikitnya 50 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka di wilayah Khan Younis. Direktur Bedah di Al Nasser Nahud Abu Taimar sebuah rumah sakit besar di Khan Younis menegaskan angka tersebut.

Sementara menurut laporan Al Jazeera, jumlah korban tewas dalam serangan Israel di Khan Younis mencapai 65 orang. Bulan Sabit Merah Palestina juga memperingatkan dalam sebuah unggahan di media sosial X mengenai situasi yang sangat berbahaya di sekitar Rumah Sakit Al Amal di Khan Younis.

Baca juga: Keluarga Sebut Netanyahu Abaikan Pembebasan Sandera Hamas

Disebutkan bahwa tim ambulans kesulitan menjangkau pasien karena pengeboman yang terus menerus oleh Israel. Abu Taima mengatakan kekurangan pasokan logistik medis untuk merawat korban luka.

Dia memperingatkan bahwa rumah sakit tersebut bisa menjadi pengulangan skenario yang terjadi di rumah sakit di Jalur Gaza bagian utara dan tengah.

(Aljazeera/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat