visitaaponce.com

Prabowo Subianto Apresiasi Keberadaan Patung Jenderal Sudirman di Kemenhan Jepang

Prabowo Subianto Apresiasi Keberadaan Patung Jenderal Sudirman di Kemenhan Jepang
Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Menteri Pertahanan Jepang Kihara Minoru.(MI/Dok Kemenhan)

DALAM lawatannya ke Jepang, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengapresiasi adanya patung Jenderal Sudirman yang dipajang di Kementerian Pertahanan Jepang.

Apresiasi ini disampaikan langsung Prabowo kepada Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo, Rabu (3/4).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya saya diterima, walaupun pemberitahuan sangat singkat, saya diterima dengan baik, sekali lagi terima kasih," kata Prabowo.

Baca juga : Mensesneg Benarkan Jokowi Hadir di Rapim TNI Besok

Prabowo melanjutkan ia mewakili pemerintah Republik Indonesia memandang Jepang sebagai sahabat dan mitra yang sangat baik dan juga sudah punya hubungan yang sangat baik cukup lama.

"Di kementerian ini, ada patung salah satu panglima kita, Panglima Besar Jenderal Soedirman. Kalau tidak salah ada patung di kementrian pertahanan ini (Jepang). Saya kira itu salah satu tanda, hubungan kita yang lama dan yang akrab," kata Prabowo.

Di akhir pertemuan, kedua menteri pertahanan itu pun saling bertukar cindera mata, Menhan Kihara menghadiahkan jam hias berornamenkan warna emas dan Menhan Prabowo memberikan hadiah keris yang juga dibalut warna emas.

Patung Jenderal Sudirman di Kemhan Jepang itu diketahui sudah ada sejak 2011. Patung itu terbuat dari perunggu setinggi sekitar empat meter. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat