visitaaponce.com

Mensesneg Benarkan Jokowi Hadir di Rapim TNI Besok

Mensesneg Benarkan Jokowi Hadir di Rapim TNI Besok
Joko Widodo dan Prabowo Subianto.(AFP/Bay Ismoyo)

MENTERI Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan hadir dalam Rapat Pimpinan TNI di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2). 

Dalam acara itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat istimewa menjadi Jenderal TNI.

"Bapak presiden hadir. Besok acaranya kok," terang Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (27/2).

Baca juga : Besok, Presiden Naikkan Pangkat Prabowo Subianto Menjadi Jenderal Kehormatan

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Danhil Azhar Simanjuntak mengatakan Prabowo akan hadir menerima Keputusan Presiden (Keppres) terkait tanda kehormatan berupa kenaikan pangkat secara istimewa menjadi Jenderal TNI.

"Hal ini sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan," ujarnya.

Penghargaan yang sama, sambung dia, pernah diperoleh oleh Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono.

"Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo didasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan," terang Dahnil.

Mabes TNI, sambung dia, mengusulkan Prabowo sebagai penerima penghargaan tersebut untuk diusulkan kepada Presiden. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat