visitaaponce.com

TNI Kaji Perubahan Nama Puspen TNI Jadi Puskominfo

TNI Kaji Perubahan Nama Puspen TNI Jadi Puskominfo
Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar.(Dok. Antara)

TENTARA Nasional Indonesia (TNI) tengah mengkaji perubahan nama Pusat Penerangan (Puspen) TNI menjadi Pusat Komunikasi dan Informasi (Puskominfo) TNI.

Hal itu diungkapkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar usai acara Coffee Morning Sahabat TNI Prima, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (3/7).

“Kajiannya sudah ada dari tahun kemarin sekarang kita lagi coba dengan staf untuk membuat lebih tajam. Karena selama ini kan penerangan itu hanya sifatnya memberikan informasi ke bawah tanpa kita mendengar informasi dari bawah ke kami,” ujar Gumilar, Rabu (3/7).

Baca juga : Soal Evakuasi WNI dari Palestina, TNI Tunggu Perintah Presiden

“Dengan komunikasi dua arah ini kan seyogyanya memang namanya menjadi Puskominfo, sehingga kami membuka diri apa yang menjadi kelemahan kami tolong informasikan,” tambahnya.

Gumilar mengatakan butuh masukan dari rekan-rekan pewarta agar Puskominfo ke depan bisa terus memperbaiki diri terus sehingga ke depan bisa menampilkan TNI yang lebih baik.

“Ini yang kami kaji semua sudah selesai, mudah-mudahan ada waktu kami akan sampaikan kepada pimpinan dan ini bisa direalisasikan,” ujarnya.

Baca juga : TNI Sebut Perlu Pengkajian Mendalam Terkait Pembentukan Angkatan Siber

Gumilar menerangkan perubahan nama Puspen ke Puskominfo lebih kepada tugas dan tanggung jawab anggota.

Gumilar juga menjamin tidak akan menambah petugas di Puskominfo terlalu banyak.

“Justru struktur organisasi kami akan disamakan dengan struktur organisasi di pimpinan redaksi supaya Apple to Apple jabatan yang ada di kami sama dengan jabatan yang ada di pimred atau media, sehingga hubungan di bawahnya lebih smooth,” tandasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat