visitaaponce.com

TNI Tegaskan Terus Berupaya Bebaskan Kapten Philip Dari KKB

TNI Tegaskan Terus Berupaya Bebaskan Kapten Philip Dari KKB
Foto yang dikirim oleh juru bicara TPNPB memperlihatkan pilot Susi Air asal Selandia Baru Phillip Mehrtens bersama KKB.(TPNPB )

KEPALA Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia (Kapuspen TNI), Laksamana Muda Julius Widjojono, menegaskan komitmen TNI dalam upaya membebaskan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) sejalan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa TNI tidak diam saja.

Adapun sebelumnya Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah tidak diam saja dalam upaya membebaskan Philip Mark Mehrtens. Dikatakan Jokowi, pemerintah sudah berupaya, hanya saja pemerintah tidak bisa membuka apa saja yang sudah diupayakan dan apa saya yang sudah dikerjakan di lapangan.

"Upaya pembebasan terus dilakukan, waktu akan memilihnya. Benar kata Pak Jokowi upaya apa itu tidak bisa disampaikan karena berkaitan dengan operasi strategi," ucap Julius dalam keterangannya, Sabtu (8/7).

Baca juga : TNI akan  Bertemu KKB Untuk Pembebasan Pilot Susi Air Philip Merhtens

Dipastikan Julius, bahwa saat ini TNI masih terus berkomunikasi dan bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam upaya pembebasan pilot Susi Air itu. Julius menyebut, bahwa TNI tidak mungkin bekerja sendiri dalam upaya pembebasan Philip Mark Mehrtens.

"Ini juga yang terus dilakukan, seperti yang sering Panglima TNI sampaikan, bahwa TNI tidak mungkin sendiri harus menjalin kerja sama sinergi dengan stakeholder lain untuk segala urusan bangsa," tukasnya.

Dapat diketahui, tercatat sudah sekitar 5 bulan pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens di sandera oleh KKB. Penyanderaan Pilot asal Selandia Baru itu terjadi setelah Philip mendaratkan pesawatnya di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (Rif/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat