visitaaponce.com

Kembali Berulah, KKB Papua Bakar SD Negeri Inpres Pogapa di Intan Jaya

Kembali Berulah, KKB Papua Bakar SD Negeri Inpres Pogapa di Intan Jaya
SDN Inpres Pogapa di Intan Jaya, Papua, yang dibakar KKB.(Satgas Ops Damai Cartenz-2024 )

Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Homeyo. Aksi pembakaran dilakukan pada Rabu (1/5) pagi sekitar pukul 08.00 WIT.

"Dalam aksi tersebut juga terdengar bunyi letusan senjata api laras panjang dari kelompok KKB tersebut," kata Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024 Bayu Suseno melalui keterangan tertulis, Rabu.

Bayu mengataka SDN Inpres Pogapa yang dibakar KKB dekat dengan Mapolsek Homeyo. Sehari sebelumnya, pada Selasa (30/4), KKB menyerang Mapolsek Homeyo yang mengakibatkan seorang pria warga sipil suku Toraja atas nama, Alexsander Parapak, meninggal Dunia.

Baca juga : Dua Korban Penembakan KKB Papua dari Anggota Brimob Polda NTT

"Dapat kami sampaikan bahwa, lokasi pembakaran bangunan SDN Inpres Pogapa tidak jauh dari mapolsek Homeyo, hanya berjarak kurang lebih 50 Meter sehingga saat ini aparat keamanan masih berjaga-jaga," ungkap Bayu.

Berdasarkan laporan dari masyarakat, KKB yang melakukan aksi penyerangan ke Mapolsek Homeyo dan pembakaran gedung SDN Inpres Pogapa adalah kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu. KKB itu dipimpin Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.

Polisi mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Distrik Homeyo. Khususnya, dari ancaman KKB. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat