visitaaponce.com

Serangan Israel Sasar Lokasi Dekat Markas MER-C di Rafah, Semua Relawan Selamat

Serangan Israel Sasar Lokasi Dekat Markas MER-C di Rafah, Semua Relawan Selamat
Asap dari sisa serangan Israel di Rafah.(Dok.AFP)

SERANGAN udara militer Israel menyasar sebuah rumah di dekat lokasi yang dijadikan markas sementara oleh relawan MER-C di Kota Rafah, Jalur Gaza Selatan pada Jumat (17/5) waktu setempat. Semua relawan selamat dan dalam kondisi tidak terluka parah.

Insiden itu disebutkan terjadi sekitar pukul 16.53 waktu Gaza dan bersamaan ketika tim MER-C Pusat Jakarta sedang menghubungi salah satu relawan mereka di wilayah kantong Palestina tersebut.

Lembaga medis dan kemanusiaan Indonesia itu menjelaskan bahwa saat ini seluruh relawan mereka sudah dievakuasi ke guest house yang baru di daerah Almawasi.

Baca juga : Tim Medis Mer-C Tertahan di Rafah

MER-C menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Emergency Medical Teams Coordination Cell (EMTCC) WHO di Gaza dan Kairo serta Kementerian Luar Negeri RI terkait perkembangan kondisi yang dialami. Melalui pernyataan resminya, MER-C juga meminta doa seluruh rakyat Indonesia bagi keselamatan para relawan mereka.

Serangan Israel di Rafah

Sementara itu, pasukan militer Israel menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober tahun lalu, yang menewaskan sekitar 1.200 warga Israel.

Menurut otoritas Gaza, sejauh ini lebih dari 35.200 warga Palestina terbunuh, mayoritas perempuan dan anak-anak, dan 79.200 lebih lainnya terluka sejak awal agresi Israel.

Selama lebih dari tujuh bulan perang yang dilancarkan Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur di tengah pemutusan akses makanan, air bersih, dan obat-obatan.

(Ant/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat