visitaaponce.com

Udin Salahudin Mengusung Program Halal Lifestyle di PT Pegadaian

Udin Salahudin Mengusung Program Halal Lifestyle di PT Pegadaian
Udin Salahudin, Direksi PT Pegadaian.(DOK/PRIBADI)

UDIN Salahudin saat ini menjabat sebagai Direktur Manajemen Risiko, Legal dan Kepatuhan PT Pegadaian. Sebelumnya, dia ialah Pemimpin Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian.

Pria ini memperkenalkan dan mempromosikan gaya hidup halal melalui berbagai inisiatif inovatif. Di bawah kepemimpinannya, Kantor Wilayah X Bandung PT Pegadaian tidak hanya sekedar menjalankan kegiatan yang bersifat peminjaman uang dengan jaminan barang saja, tetapi turut mempromosikan sebuah gerakan sosial "Halal Lifestyle".

"Program ini diarahkan untuk menarik minat generasi milenial terhadap produk-produk syariah yang ditawarkan oleh PT Pegadaian," ungkap pria berusia 42 tahun itu.

Baca juga : Pacu Usaha Petani Milenial, Kementan Gandeng Baznas dan Pegadaian Syariah

Dia mengaku perlu memahami pentingnya menyentuh hati dan pikiran milenial dengan cara yang relevan dan kontemporer, sehingga tercipta kedekatan yang lebih erat dengan nilai-nilai syariah.

Salah satu langkah strategis yang diambilnya ialah mengajak UKM dan UMKM di Bandung untuk terlibat aktif dalam kegiatan Halal Lifestyle. Acara tersebut tidak hanya sekedar pameran produk halal seperti baju, hijab, kosmetik, dan makanan, tetapi juga diisi dengan kegiatan yang mempromosikan kebudayaan Islam seperti lomba rebana atau marawis, nasyid, fashion show ibu dan anak, serta kompetisi da’i dan hafiz Quran cilik.

Pria kelahiran Pandeglang itu tidak hanya berhenti pada promosi. "Saya mendorong pertumbuhan UKM dan UMKM dengan menyelenggarakan pelatihan yang bertujuan meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pengusaha lokal," tambahnya.

Baca juga : Unit Usaha Syariah Pegadaian Rayakan MIlad ke-20 dengan Berbagi

Produk-produk yang didukung adalah produk-produk tradisional, mulai dari makanan tradisional, kue, serta industri kopi dan teh. Ini upaya untuk mengangkat ekonomi lokal.

Kerja keras Udin mempromosikan gaya hidup halal diakui oleh lembaga profesional. Pada 2020, dia menerima penghargaan sebagai "Industry Marketing Champion Jawa Barat 2020 Sektor Multifinance" dari Markplus.

Penghargaan ini adalah bukti nyata dari efek positif yang telah dihasilkannya dalam industri multifinance, khususnya dalam mempromosikan produk dan jasa syariah yang dimiliki oleh PT Pegadaian.

PT Pegadaian memiliki 9 produk pegadaian syariah yang ditawarkan kepada masyarakat, yakni Amanah, Rahn, Arryum BPKB dan Arrum Emas. Selain itu, Arrum Haji, Rahn Hasan, Rahn Flexi, Rahn Bisnis dan Pembiayaan Pegadaian Syariah Gadai Sertifikat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat