visitaaponce.com

Jelang Pilkada, Usman Sayogi Merapat ke NasDem dan Demokrat Bandung Barat

Jelang Pilkada, Usman Sayogi Merapat ke NasDem dan Demokrat Bandung Barat
Usman Sayogi menyerahkan formulir pendaftaran kepada pengurus Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat(DOK/PRIBADI)

SEJUMLAH nama mulai muncul dalam kontestansi Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2024. Salah satunya H Usman Sayogi, yang sudah mendaftar ke Partai NasDem dan Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat, untuk posisi calon bupati maupun wakil bupati.

Setelah mendaftar ke Partai NasDem, Kamis (16/5) Usman menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat di Ngamprah.

Mantan birokrat itu disambut  Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat Jawa Barat M Hailuki dan Ketua DPC Partai Demokrat KBB Imam Tunggara.

Baca juga : Enam Penjabat Kepala Daerah di Jawa Barat akan Dilantik Pekan Depan

“Alhamdulillah, hari ini DPC Partai Demokrat KBB kedatangan Kang Usman Sayogi. Tentunya dengan niat baik untuk bersama-sama membangun KBB jelang kontestasi Pilkada 27 November 2024," ujar Imam.

Dia menilai Yogi sebagai figur  yang sudah cukup berpengalaman dalam dunia politik.  “Kang Yogi ini sosok birokrat yang paham akan KBB, karena pernah bertugas di beberapa kecamatan sebelum adanya pemekaran dari Kabupaten Bandung. Dia juga bukan sosok baru dalam politik, karena pernah menjadi calon Wakil Bupati Bandung pada Pilkada 2020,” ujar Imam.

Pengalaman itulah yang kemudian dinilainya menjadi modal bagi Yogi untuk menyukseskan Pilkada 2024 mendatang.

Baca juga : Gara-gara Jalan Rusak, Warga Dua Desa Di Cihampelas Ancam Golput Pada Pilkada

Imam berharap dengan pengalaman yang dimilikinya, Yogi bisa membawa masyarakat KBB lebih maju dan sejahtera.

Kang Yogi pun bersyukur diterima pengurus Partai Demokrat KBB. "Alhamdulillah, Demokrat menyambut niat baik kami untuk bersama-sama membangun KBB. Ini menambah kekuatan bagi kami menuju Pilkada 2024. Saya juga berencana dalam waktu dekat ini akan bersilaturahmi dan menemui jajaran pengurus DPD Partai Demorkat Jawa Barat, Jumat (17/5)," tuturnya.

Ia mengatakan Demokrat menjadi energi kekuatan yang kokoh ketika menjadi satu koalisi dengan PKB dan NasDem. Keduanya menyambut niat baik dirinya untuk maju berkontestasi di Pilkada KBB 2024.

Baca juga : Calon Perseorangan Pilkada Cimahi tidak Memenuhi Syarat

Selain merapat ke Partai Demorkat,  Kang Yogi juga turut mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati Bandung Barat melalui DPD Partai NasDem KBB.

Dia mengaku sempat bertemu Bupati Bandung Dadang Supriatna. Dia mendapat dukungan untuk maju di Pilkada KBB 2024.

Sebelumnya, Dadang merupakan rival Yogi pada saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung 2020 silam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat