visitaaponce.com

Melati Usman Pimpin OJK Tasikmalaya, Tingkatkan Perekonomian Daerah

Melati Usman Pimpin OJK Tasikmalaya, Tingkatkan Perekonomian Daerah
Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Sophia Isabella Wattimena saat mengukuhkan Melati Usman sebagai Kepala OJK Tasikmalaya(MI/KRISTIADI)

KETUA Dewan Audit yang juga Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Sophia Isabella Wattimena mengukuhkan dan menyerahkan surat keputusan jabatan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  Tasikmalaya kepada Melati Usman.

Pengukuhan dilakukannya di Hotel Santika, Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Senin (10/6).

Sophia mengungkapkan pengukuhan yang dilakukan untuk melanjutkan kembali fungsi OJK, terutama dalam mengawasi dan melindungi masyarakat. Kehadiran OJK diharapkan dapat meningkatkan potensi daerah, terutama mengembangkan UMKM.

Baca juga : 31 Korban Pinjol Ilegal Jabar Mengadu ke OJK karena Diteror dan Diintimidasi

"OJK melakukan kegiatan untuk mendorong penguatan kompetensi. Kepala OJK Tasikmalaya Melati Usman, ke depannya diharapkan dapat meningkatkan peran dan fungsi, sehinggga OJK memberi kontribusi dalam menjaga dan mengembangkan ekosistem keuangan yang sehat," tambahnya.

Fungsi OJK, lanjutnya, harus mengawasi dan melindungi masyarakat. Selain itu juga mengembangkan potensi daerah dan meningkatkan perekonomian.

Dia menambahkan OJK Tasikmalaya diharapkan bisa membuka akses bagi masyarakat untuk menjangkau industri keuangan, sehingga pembangunan bisa berjalan optimal. OJK harus menjadi pendorong kemajuan perekonomian dan pembangunan di Priangan Timur.

Baca juga : Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Siapkan Anggaran Antisipasi Dampak Kekeringan

"OJK harus berintegitas terutama melindungi konsumen atas jasa keuangan serta mendukung perekonomian di wilayah Priangan Timur. OJK harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Terkait pinjaman online, Sophia mengakui saat ini sangat marak. OJK telah bekerja sama dengan Satgas Waspada Inventasi memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing, terutama pinjol ilegal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala OJK Tasikmalaya, Melati Usman berjanji akan melanjutkan kembali peran OJK terutama memerangi kemiskinan, kesenjangan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya juga akan berupaya memberikan edukasi dan literasi keuangan pada masyarakat.

"Kami akan mengikuti arahan dari pusat. OJK Tasikmalaya akan melakukan penguatan internal di wilayah kerjanya, mulai dari Kota Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, Pangandaran, Kabupaten Tasikmalaya dan Sumedang," tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat