visitaaponce.com

Libur Idul Adha, PT KAI Bandung Tambah Tiga Perjalanan Kereta Api

Libur Idul Adha, PT KAI Bandung Tambah Tiga Perjalanan Kereta Api
PT KAI Bandung menambah dua rangkaian kereta api menjelang libur panjang.(DOK/KAI BANDUNG)

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung menambah tiga perjalanan kereta api yaitu KA Lodaya relasi Bandung-Solobalapan dan KA Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir pada libur panjang Hari Raya Idul Adha 1445 H Senin (17/6) dan cuti bersama Selasa (18/6).

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang tersebut.

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini juga merupakan bagian dari komitmen PT KAI Daop 2 Bandung untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” tambahnya.

Baca juga : Libur Waisak, PT KAI Bandung Tambah Dua Perjalanan Kereta Api

Secara total, PT KAI Daop 2 Bandung  mengoperasikan sebanyak 186 KA Jarak Jauh atau rata-rata 49 KA Jarak Jauh per hari pada periode libur Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan cuti bersama.

Ayep menuturkan total tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual pada periode 13-18 Juni 2024 sebanyak 32.534 tiket atau rata-rata 1.301 tiket terjual per hari. Jumlah tersebut masih 77% dari total keseluruhan tiket KA jarak jauh yang disediakan sebanyak 42.296 tiket.

“KAI Daop 2 Bandung senantiasa beradaptasi untuk memenuhi keinginan para pelanggan. Diharapkan dengan penambahan perjalanan KA Lodaya dan Argo Parahyangan ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman dan sehat,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat