visitaaponce.com

Libur Waisak, PT KAI Bandung Tambah Dua Perjalanan Kereta Api

Libur Waisak, PT KAI Bandung Tambah Dua Perjalanan Kereta Api
Sejumlah warga bersiap menaiki kereta api di Stasiun KA Bandung(DOK/PT KAI BANDUNG)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung menambah dua perjalanan kereta api yaitu KA Lodaya relasi Bandung - Solobalapan dan KA Argo Parahyangan relasi Bandung - Gambir.

Penambahan dilakukan untuk menghadapi libur panjang akhir pekan ini, yakni libur Hari Raya Waisak, pada Kamis (23 Mei/5) dan cuti bersama, Jumat (24/5).

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi mengatakan, penambahan frekuensi perjalanan kereta api bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume pelanggan pada libur panjang tersebut.

Baca juga : 15.578 Pelanggan KA Wisata Padati Libur Panjang Tahun Baru Imlek 2024

“Peningkatan jumlah perjalanan KA ini juga merupakan bagian dari komitmen PT KAI Daop 2 Bandung untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,” tambah Ayep.

Secara total, PT KAI Daop 2 Bandung  mengoperasikan sebanyak 184 KA Jarak Jauh atau rata-rata 48 KA Jarak Jauh per hari pada periode libur Hari Raya Waisak dan cuti bersama.

Ayep menuturkan total tiket KA jarak jauh yang telah terjual pada periode 22-26 Mei 2024 sebanyak 33.157 tiket atau rata-rata 6.631 tiket terjual per hari. Jumlah tersebut masih 37,3% dari total keseluruhan tiket KA jarak jauh yang dijual sebanyak 88.898 tiket.

“KAI Daop 2 Bandung senantiasa beradaptasi untuk memenuhi keinginan para pelanggan. Diharapkan dengan penambahan perjalanan KA Lodaya dan Argo Parahyangan ini mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi kereta api yang aman, nyaman dan sehat,” tandasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat