visitaaponce.com

Perawatan Rambut Tetap Sehat Ala Patricia Gouw

Perawatan Rambut Tetap Sehat Ala Patricia Gouw
Ingin tahu rambut sehat ala Patricia Gouw? Simak yuks penjelasannya berikut.(MI/Eve)

PATRICIA Gouw, model sekaligus presenter cantik ini dikenal dengan penampilannya yang modis dan menawan, terutama pada bagian rambut yang biasa disebut mahkota. 

Bagi Patricia, rambut sangat berpengaruh untuk pekerjaannya sehari-hari yang selalu kena paparan hair styling, baik itu catokan atau curlyan.

Untuk perawatan rambutnya, Patricia biasanya mencuci rambut 2 atau 3 kali sehari sesuai anjuran dokter. 

Baca juga : Simak 6 Manfaat Vitamin H Bagi Tubuh, Dari Mana Sajakah Sumbernya?

"Setelah aku konsultasi ke dokter, aku biasanya mencuci rambut 2 atau 3 kali sehari sesuai anjuran dokter, agar rambut aku tetap lebih sehat," ucap Patricia Gown, Jakarta (20/3).

Perawatan rambut lainnya yang dilakukan Patricia adalah menggunakan dry shampo saat ia sedang malas untuk mencuci rambutnya. Menurutnya, mencuci rambut setiap hari dapat membuat rambut kering, sehingga ia menggunakan dry shampoo atau shampo kering saat rambutnya mulai terlihat berminyak atau lepek.

"Kalau aku males mencuci rambut biasanya aku pakai dry shampo, apalagi kalau abis dari kafe biasanya kan ada asap-asap roko tuh yang bisa aja mengenai rambut kita, jadi aku pakai dry shampo biar rambut aku ga bau," tambah Patricia.

Baca juga : Jaga Rambut Tetap Sehat di Tengah Polusi Udara dan Cuaca Panas

Selain itu, Patricia juga mengungkapkan pernah mengalami rambut bercabang dan juga rontok. Untuk menangani rambut bercabang dan rontok ini, ia memakai vitamin rambut yang mengandung bahan-bahan khusus serta aman untuk rambut.

Vitamin rambut berguna untuk mencegah rambut yang bermasalah, sehingga rambut tetap muda dan sehat terawat. Untuk penggunaannya, Patricia biasanya menuangkan isi vitamin ke tangan dan diaplikasikan ke rambut secara merata.

"Untuk penggunaan vitamin, biasanya aku pakai satu vitamin yang bisa dipakai sampai 2 atau 3 kali pemakaian. Tapi semua tergantung dari ketebalan dan panjang rambut kita. Dan pemakaiannya hanya dioleskan ke bagian belakang rambut saja jangan sampai terkena kulit kepala," kata Patricia.

Sementara itu, Patricia mengingatkan untuk para hijabers agar rambutnya tetap dirawat. Jika ingin memakai hijab, namun rambut masih basah sebaiknya jangan langsung dikuncir dan bisa ditunggu sampai rambut kering agar rambutnya tidak bau apek. 

Selain mengingatkan kepada hijabers, Patricia juga mengingatkan kepada generasi muda sekarang untuk bisa lebih aware lagi terhadap perawatan rambut dan jangan hanya terhadap perawatan kulit saja. Karena menurut Patricia rambut bisa menua dan rambut juga termasuk salah satu objek pertama yang selalu terkena paparan sinar UV. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat