visitaaponce.com

Amankah Kate Middleton dan Raja Charles III Bertemu Masyarakat Saat Jalani Pengobatan Kanker

Amankah Kate Middleton dan Raja Charles III Bertemu Masyarakat Saat Jalani Pengobatan Kanker?
Sistem kekebalan tubuh akan mengalami penurunan akibat pengobatan kanker yang berisiko pada risiko infeksi bakteri. (Freepik)

KELUARGA kerajaan Inggris sedang mengalami krisis tak terduga. Di mana Kate Middleton dan Raja Charles III sama-sama mengumumkan tengah menjalani pengobatan kanker.

Sementara detail pengobatan Raja belum diungkapkan, Putri Wales, 42, mengungkapkan sedang menjalani "kemoterapi pencegahan."

Kanker Putri tersebut ditemukan melalui tes pasca-operasi perut yang sudah direncanakan. Namun metode pengobatan ini memiliki risiko khusus.

Baca juga : Kate Middleton Diapresiasi atas Pengakuan Kanker yang Jujur

Dr. Julie Gralow, Kepala Petugas Medis di American Society of Clinical Oncology, yang tidak merawat kedua kerajaan tersebut, menjelaskan salah satu efek samping umum dari kemoterapi adalah penurunan sel darah putih. Selama masa kemoterapi, tingkat infeksi dapat meningkat karena sel darah putih yang turun, dan ini dapat meningkatkan risiko infeksi bakteri.

Meskipun jenis kanker yang diderita Raja belum diungkapkan, Gralow menyatakan bahwa sebagian besar pengobatan kanker, termasuk kemoterapi dan radiasi, dapat memengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Setelah selesai menjalani kemoterapi, dibutuhkan waktu hingga dua bulan bagi neutrofil, jenis sel darah putih yang penting untuk melawan infeksi, untuk pulih sepenuhnya. Selama masa pemulihan ini, penting untuk menghindari situasi yang berisiko tinggi terhadap infeksi bakteri.

Meskipun kehidupan kerajaan melibatkan pertemuan publik, pendekatan yang konservatif disarankan setelah pemulihan. Selain itu, kelelahan yang disebabkan kemoterapi dapat berlangsung berbulan-bulan bahkan setelah pengobatan selesai, yang dapat mempengaruhi jadwal kerajaan yang padat.

Penting untuk melindungi tubuh dan memberinya waktu untuk pulih dengan istirahat yang cukup, nutrisi yang baik, dan hidrasi yang memadai. Selain itu, dampak emosional dari diagnosis kanker dan pengobatan juga harus diperhatikan. Melakukan aktivitas yang memenuhi dan membawa kedamaian batin dapat membantu mengatasi dampak emosional ini. (People/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat