visitaaponce.com

Kiat Mudah Padu Padan Busana Warna Pastel

Kiat Mudah Padu Padan Busana Warna Pastel
Padu Padan warna pastel(Dok Adelia Pasha)

KESAN feminin dan fresh yang dihadirkan dari warna pastel membuat para perempuan begitu senang menggunakan busana dengan warna tersebut.

Warna-warna pastel identik dengan warna-warna lembut yang bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Dengan padu padan yang tepat akan membuat tampilan kamu semakin modis dan trendi. Berikut kiat mudah padu padan outfit busana warna pastel, rekomendasi dari para pakar gaya.

1. Warna Kontras

Warna pastel hadir dengan variasi warna lembut yang cocok dipakai oleh siapa saja. Untuk membuat tampilan makin menawan, kamu bisa memadukan warna pastel dengan warna yang kontras.

Baca juga : RizkaAde Rilis Koleksi Busana Hari Raya Bermakna Milik Tuhan

Itulah yang disarankan oleh fashion stylist dan pakar gaya Naina Singla yang menyarankan untuk memadukan warna pastel dengan warna yang kontras misalnya biru, kuning atau cokelat. Sehingga perpaduan tersebut dapat saling melengkapi dan mengubah keseluruhan tampilan.

"Ini paling pas jika kamu hanya memilih satu warna yang kontras. Kalau mengenakan banyak warna maka penampilan jadi terlihat berantakan," kata Singla seperti dikutip dari situs gaya InStyle.

2. Pertimbangkan Motif dan Desain Busana

Selain warna pakaian, style therapist Christina Stein mengatakan sentuhan desain pada busana memainkan peran utama dalam tampilan outfit warna pastel kamu.

Baca juga : Batik Danar Hadi Rilis Koleksi Sekar Arumdati untuk Idul Fitri

Misalnya, mengenakan busana yang dihiasi renda, motif bunga, dan/atau hiasan tambahan, jika terlalu ramai bisa membuat pakaian tersebut terlihat kurang menarik.

3. Warna Netral

Selain memadukan dengan warna kontras, warna pastel juga bisa dipadukan dengan warna netral. Kamu akan memiliki tampilan minimalis dan tidak mencolok. Sebab, warna-warna netral bisa mengimbangi kecerahan baju warna pastel. 

Salah satunya, kamu bisa memadukan baju warna pastel dengan bawahan yang gelap seperti abu-abu atau hitam.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat