visitaaponce.com

Intip Busana Perpaduan Corak Bunga Lily Air dan Batik

Intip Busana Perpaduan Corak Bunga Lily Air dan Batik 
Batik dan corak lily air(Dok: Kelana Wastra Fashion Fest)

TUNIK berhias corak bunga lily air dan batik dengan potongan besar namun mengikuti bentuk tubuh itu nampak nyaman dikenakan dan memberi kebebasan bergerak. Paduan corak itu membuat tunik bisa dikenakan di berbagai kegiatan.

Tunik itu pun mudah untuk dipadupadankan, bisa dikenakan bersama rok dan celana polos. Nyatanya bukan hanya busana berpotongan tunik yang dipamerkan, ada juga gaun, atasan, rok hingga celana bersiluet A maupun lurus yang menampilkan kesan timeless. Busana ini milik jenama batik binaan Bank Indonesia Jember yang ada di Banyuwangi, Godho Batik.

Koleksi bertajuk Suiren ini ditampilkan pada Sabtu (27/4) di Sarinah, Jakarta Pusat, dalam acara Kelana Wastra Fashion Fest. Koleksi tersebut menampilkan perpaduan anggun antara keindahan lily air dan corak batik. 

Baca juga : Bergaya Sambut HUT RI Sambil Lestarikan Budaya Pakaian Khas Indonesia

Terinspirasi oleh filosofi lily air yang tumbuh di dalam lumpur namun tetap muncul indah di permukaan air, Suiren menggambarkan kemampuan untuk berkembang dan bersinar dalam situasi sulit. Koleksi ini menggambarkan ajakan untuk menemukan kekuatan dan keanggunan dalam menghadapi tantangan, serta selalu memancarkan cahaya di tengah kegelapan.

Koleksi ini menggunakan bahan berkualitas seperti batik tulis katun dan kain katun, menciptakan tekstur yang lembut dan nyaman untuk dipakai. Warna-warna yang dipilih, seperti navy, deep blue dan light grey, memberikan kesan desain yang dalam.

Suiren mempersembahkan kombinasi batik dengan bordir, menciptakan pola-pola indah yang menimbulkan kesan anggun dan elegan. Dalam pembuatan koleksi ini, Godho Batik juga berkolaborasi dengan pengrajin manik-manik untuk aksesoris kalung dan kolaborasi dengan pengrajin anyaman untuk membuat tas wanita.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat