visitaaponce.com

Rekomendasi Takjil di Bazar Benhil

Rekomendasi Takjil di Bazar Benhil
Bazar Takjil Ramadhan Benhil merupakan salah satu pasar takjil paling ramai di Jakarta.(MI/ Rifaldi Irianto)

BAZAR Takjil Ramadhan Benhil yang terletak di kawasan Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat, masih menjadi primadona bagi warga yang berburu hidangan untuk berbuka puasa. Bazar yang terletak persis di depan kantor Polsub Metro Bendungan Hilir itu terpantau ramai pada Senin (18/3).

 

Berdasarkan pantauan Media Indonesia, warga mulai memadati kawasan itu sejak pukul 15.00 WIB. Terpantau ada puluhan pedagang yang berjual di area tersebut, sederet hidangan seperti bakwan goreng, risoles, hidangan bubur hingga pempek tersedia di sana. Makanan berat seperti masakan padang juga tersedia. Berikut beberapa takjil rekomendasi di sana dengan harga berkisar Rp25 ribu:

Baca juga : Selalu Jadi Tradisi saat Ramadan, Apa Itu Takjil?

 

1. Bubur Kampiun

Bubur Kampiun menjadi salah satu hidangan yang dapat kamu temui di Bazar takjil ramadhan Benhil. Bubur khas Sumatra Barat itu merupakan hidangan yang berisikan campuran beberapa jenis bubur dan makanan seperti ketan putih yang dikukus, bubur putih atau bubur sumsum, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau, hingga candil.

Baca juga : Pasar Pabukoan Padang Tawarkan Ragam Menu Berbuka

 

Berisikan banyak macam campuran bubur, hidangan ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin makan berat namun mengenyangkan. Dibandrol dengan harga Rp25 ribu per porsi, hidangan ini bisa menjadi pilihan ketika anda berbelanja Bazar takjil ramadhan Benhil 

 

Baca juga : Berbuka Nikmat Tanpa Rasa Bersalah, Inilah 9 Resep Takjil Untuk Pejuang Diet

2. Gohyong Abah Centet

Hidangan yang sedang viral di sosial media akhir-akhir ini, Gohyong, juga hadir di Bazar Takjil Ramadhan Benhil. Antrian panjang sudah terlihat di depan stand Gohyong Abah Centet, para pelanggan langsung menyerbu meski Abah Centet baru menyiapkan wajan panas.

 

Baca juga : Rasakan Pengalaman Buka Puasa Bertema Selera Nusantara di Swiss-Belhotel Serpong

Menyajikan seporsi gohyong panas dengan saus khas Gohyong yang bercitarasa manis, asin, pedas dan asam. Abah Centet menjual satu porsi gohyong sebesar Rp25 ribu. Dia menyajikannya dalam mangkuk kertas khusus makanan.

 

3. Chicken Steak

Baca juga : Ramadhan Cake Fair Upaya Melestarikan Budaya

Buat yang ingin langsung makan berat ala hidangan western, anda bisa membeli chicken steak. Layaknya hidangan stik di restoran, chicken steak di sini juga disajikan dengan kentang goreng dan juga sayur-sayuran, tidak lupa lumuran saus barbeque dituangkan di atas potongan ayam.

Meski disajikan layaknya stik restoran, namun untuk urusan harga hidangan ini masih terbilang ramah di kantong. Untuk seporsi hidangan Chicken Steak, pembeli hanya perlu merogoh kocek Rp25 ribu saja.

 

Baca juga : RamenYA! Buka Cabang Ke-87 di Jakarta Timur

4. Kue Basah hingga Gorengan

Bagi anda yang memang disiplin bahwa takjil hanyalah cemilan maka bisa mencoba jajanan kue basah dan gorengan. Berada di bagian dalam, ragam hidangan gorengan dan kue basah, seperti pastel, risoles, pisang coklat goreng, kue lupis ukuran kecil hingga kue putu mayang, tersedia di sana.

Sang pemilik mendagangkan dagangannya dengan harga yang cukup terjangkau, dengan uang Rp10 ribu anda sudah bisa membawa pulang tiga pilihan jajanan. Anda pun bisa memilih sendiri jajanan yang anda inginkan dengan bebas. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat