visitaaponce.com

Chef Juna, Renatta, dan Arnold Berkolaborasi dalam CollabforNation Selamat Makan Indonesia

Chef Juna, Renatta, dan Arnold Berkolaborasi dalam CollabforNation: Selamat Makan Indonesia
Tiga menu nasi hasil kolaborasi Chef Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold.(MI/HO)

CHEF Juna, Chef Renatta, dan Chef Arnold melakukan gebrakan dengan menyatukan dua brand F&B dalam CollabforNation: Selamat Makan Indonesia. Lahir dari hati untuk masyarakat Indonesia, CollabforNation merayakan esensi comfort food yang selaras dengan jiwa setiap orang Indonesia.

Comfort food dikenal sebagai makanan yang dapat memberikan rasa nyaman dan kepuasan emosional ketika dikonsumsi. Salah satu olahan comfort food yang selalu menjadi primadona masyarakat Indonesia adalah nasi, bahkan terdapat istilah yang mengatakan, "Belum kenyang, jika belum makan nasi". 

Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2023, mencatat bahwa 98,86% rumah tangga di Indonesia mengonsumsi beras, disusul jagung 13,12% dan beras ketan 2,22%.

Baca juga : Chef Juna, Renatta dan Arnold Hadirkan Hidangan Nasi Spesial di CollabforNation

Berangkat dari kecintaan masyarakat Indonesia terhadap nasi, Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold berkolaborasi mempersembahkan tiga sajian menu nasi, yaitu Nasi Ayam Paniki, Nasi Kornet Lidah, dan Nasi Omelete Udang. Ketiga sajian ini dapat dinikmati di seluruh gerai dailybox dan Mangkokku dalam waktu yang terbatas.

Kolaborasi antara tiga chef tersebut adalah wujud dari kesamaan visi brand dailybox (brand rice box yang menawarkan sajian comfort food) dan Mangkokku (rice bowl Indonesia dengan cita rasa modern) yang selalu menyajikan olahan nasi yang dikombinasikan dengan berbagai lauk bercita rasa Nusantara.

"Nasi Ayam Paniki lahir dari kecintaan saya terhadap daerah Manado, terutama hidangan khasnya, yakni Paniki. Paniki biasanya terkenal dengan protein kelelawar, dan saya sangat suka sekali. Tetapi saya tahu, tidak semua orang bisa menikmati kelelawar, karenanya saya mengganti protein tersebut dengan ayam yang diolah dengan resep bumbu paniki," ungkap Chef Juna Rorimpandey, yang menunya dapat dinikmati mulai 24 Mei hingga 16 Juni 2024.

Baca juga : Chef Arnold Bagikan Pengalaman Saat Terlibat dalam KTT G20 dan ASEAN

"Kornet lidah sapi adalah comfort food keluarga saya. Nenek saya selalu menyajikan kornet lidah saat hari spesial dengan teknik corning ala western yang terkenal di kalangan keluarga Sunda, yaitu lidah sapi direndam menggunakan garam berhari-hari. Hal inilah yang menginspirasi saya dalam membuat sajian Nasi Kornet Lidah untuk kolaborasi spesial ini," ujar Chef Renatta Moeloek, yang menunya dapat dinikmati mulai 17 Juni hingga 11 Juli 2024.

"Telur adalah comfort food sejak kecil yang sering dibuatkan oleh Ibu saya. Karenanya, menu-menu di Mangkokku juga erat kaitannya dengan ciri khas telur sebagai pendamping masakan. Untuk kolaborasi spesial ini, saya menghadirkan Nasi Omelete Udang yang berisi olahan telur lembut dan fluffy, udang kristal kenyal, kailan goreng renyah dan ditumis dengan berbagai rempah serta saus rahasia sehingga rasanya gurih dan memorable," kata Chef Arnold Poernomo, yang menunya dapat dinikmati mulai 12 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Ketiga menu kolaborasi tersebut bisa didapatkan mulai dari harga Rp55.000. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat