visitaaponce.com

Beras Langka, Organisasi Pengabdian Bagikan Ribuan Nasi Kotak

Beras Langka, Organisasi Pengabdian Bagikan Ribuan Nasi Kotak
Di tengah isu kelangkaan beras, Lions Club Indonesia membagikan 1.000 paket nasi kotak di beberapa wilayah kaum marginal Ibu Kota Jakarta. (Dokpri)

DI tengah isu ketahanan pangan dan kelangkaan beras, Lions Club Indonesia kembali mengadakan bakti sosial Relieving The Hunger dengan fokus tema Redakan Kelaparan. Organisasi pengabdian itu membagikan 1.000 paket nasi kotak di beberapa wilayah kaum marginal Ibu Kota Jakarta. 

Kegiatan itu diinisiasi Yayasan Lions Indonesia (YLI) yang disiapkan khusus oleh lima klub di Distrik 4B, yaitu LCJ Indo Prima, LCJ Mitra Anyelir, LCJ Mitra Permata, LCJS La Rose De Cedef, dan LC Serpong ESA Prima. Tujuannya pengentasan kemiskinan, gizi buruk, dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. Lions Club International ialah salah satu organisasi layanan kemanusiaan terbesar dan memiliki program rutin dalam memerangi krisis kelaparan di dunia.  

Sebanyak 300 paket nasi kotak dibagikan sekitaran kantor pusat Lions Club di Pluit, Jakarta Utara. Sisanya 700 paket dibagikan secara berkeliling di lokasi berbeda yang banyak terdapat keluarga prasejahtera. Rinciannya, lokasi I (100 paket) di sepanjang Jalan Pluit Barat Raya mulai dr Resto MK777, daerah pemulung (Jalan Pluit Barat I), sampai Jalan Pluit Barat Raya (sebelah Vihara Satya Darma). Kawasan dekat waduk ini memang terkenal sebagai permukiman yang warganya belum memiliki pendapatan tetap. 

Lokasi II (300 paket) di kolong jembatan Jalan Jembatan III. Kawasan ini menjadi bagian yang sebenarnya menjadi proyek relokasi oleh pemerintah daerah, tetapi masih banyak warga yang enggan untuk dipindahkan. Lokasi III (100 paket) di sepanjang Jalan Bandengan Utara dan Bandengan Selatan. Di wilayah ini kebanyakan penerimanya ialah kaum ibu dan anak-anak. Lokasi IV (200 paket) di depan pompa bensin Jalan Muara Baru. 

Wajah para penerima tampak girang. Apalagi di tengah kondisi harga bahan pangan melangit. "Acara ini menjadi bukti komitmen Lions Club untuk melayani kemanusiaan dan mengatasi permasalahan sosial yang lazim di masyarakat kita," tutur Titin Lusiana dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/2). (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat