visitaaponce.com

Chef Juna, Renatta dan Arnold Hadirkan Hidangan Nasi Spesial di CollabforNation

Chef Juna, Renatta dan Arnold Hadirkan Hidangan Nasi Spesial di CollabforNation
Chef Juna dan hidangan spesial nasi ayam paniki.(Dok. Instagram dailybox.id)

TIGA chef kenamaan Indonesia, yakni chef Juna Rorimpandey, chef Renatta Moeloek dan chef Arnold Poernomo melakukan gebrakan dengan menghadirkan 'CollabforNation: Selamat Makan Indonesia'. Sebuah program yang menyatukan dua brand F&B ternama untuk menghadirkan sajian lezat.

CollabforNation merupakan upaya merayakan esensi comfort food. Comfort food dikenal sebagai makanan yang dapat memberikan rasa nyaman dan kepuasan emosional ketika dikonsumsi. Salah satu olahan comfort food masyarakat Indonesia adalah nasi.

Berangkat dari kecintaan masyarakat Indonesia terhadap nasi, chef Juna, chef Renatta dan chef Arnold berkolaborasi mempersembahkan tiga sajian menu nasi, yaitu nasi ayam paniki, nasi kornet lidah, dan nasi omelete udang. Ketiga sajian ini dapat dinikmati di seluruh gerai dailybox dan Mangkokku dalam waktu yang terbatas.

Baca juga : Chef Arnold Bagikan Pengalaman Saat Terlibat dalam KTT G20 dan ASEAN

“Nasi Ayam Paniki lahir dari kecintaan saya terhadap daerah Manado, terutama hidangan khasnya, yakni Paniki. Paniki biasanya terkenal dengan protein kelelawar, dan saya sangat suka sekali. Tetapi saya tahu, tidak semua orang bisa menikmati kelelawar, karenanya saya mengganti protein tersebut dengan ayam yang diolah dengan resep bumbu paniki,” ungkap Juna.

Sementara itu, Renatta menuturkan, untuk nasi kornet lidah sapi merupakan comfort food keluarganya. Diceritakan Renata, sang Nenek selalu menyajikan kornet lidah saat hari spesial dengan teknik corning ala western yang terkenal di kalangan keluarga Sunda.

"(teknik corning) yaitu lidah sapi direndam menggunakan garam berhari-hari. Hal ini lah yang menginspirasi saya dalam membuat sajian nasi kornet lidah untuk kolaborasi spesial ini,” sebut Renatta.

Baca juga : Chef Juna dan Renatta Buka Restoran Antarasa

Kemudian untuk hidangan nasi omelete udang, Arnold menerangkan bahwa telur merupakan makanan comfort food-nya saat kecil, dari sanalah dia terinspirasi untuk menghadirkan nasi omelete udang.

"Untuk kolaborasi spesial ini, saya menghadirkan Nasi Omelete Udang yang berisi olahan telur lembut dan fluffy, udang kristal kenyal, kailan goreng renyah dan ditumis dengan berbagai rempah serta saus rahasia sehingga rasanya gurih dan memorable,” kata Arnold Poernomo.

Kolaborasi antara tiga chef kenamaan Indonesia ini adalah wujud dari kesamaan visi dailybox dan Mangkokku yang selalu menyajikan olahan nasi yang dikombinasikan dengan berbagai lauk bercita rasa Nusantara.

Adapun untuk hidangan nasi ayam paniki menu ini dapat dijumpai mulai 24 Mei--16 Juni 2024. Kemudian untuk untuk hidangan nasi kornet lidah sapi akan mulai dijual pada 17 Juni --11 Juli. Dan hidangan nasi omelete udang bisa didapati pada 12 Juli--4 Agustus. Ketiga menu kolaborasi tersebut dijual mulai dari harga Rp55 ribu.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat