visitaaponce.com

Chef Juna dan Renatta Buka Restoran Antarasa

Chef Juna dan Renatta Buka Restoran Antarasa
Chef Juna (paling kiri) dan Chef Renatta (paling kanan) saat peresmian restoran Antarasa di Mal Puri Indah.(ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

CHEF Juna Rorimpandey dan Renatta mengantarkan rasa hidangan nusantara melalui restoran Antarasa di salah satu mal yang berada di kawasan Jakarta Barat. Restoran itu diresmikan berbarengan dengan peluncuran menu bertajuk Inspirasa, Kamis (8/12).

Menu-menu yang disajikan di restoran itu mengambil filosofi from screen to plate dan terinspirasi dari serial dokumenter Youtube KISARASA tentang perjalanan kedua chef itu dalam mengulik sisi lain dari kekayaan kuliner Nusantara.

"Antarasa kita mengantarkan rasa daripada selera nusantara. Memang menu-menu banyak inspirasi dari hidangan nusantara, tetapi bukan masakan Indonesia semua. Berbeda dengan Daily Box, lebih ke cepat saji, delivery online," ujar Chef Juna.

Baca juga: Beauty in the Pot, Kuliner Asal Singapura Hadir di Paris Van Java Bandung

Secara khusus, menu Inspirasa yakni Short Ribs Konro (Chef Juna), Tongseng Kambing (Chef Renatta) dan Bebek Betutu Ibu Ray khas Bali yang pernah tayang perdana dalam episode Bebek Betutu khas Bali di YouTube KISARASA, September lalu.

Antarasa, jenama di bawah naungan Dailybox Group, sebelumnya hadir di Pontianak. Selain makanan nusantara, di sini juga tersedia beberapa hidangan yang dipadukan dengan menu bercita rasa internasional untuk mewujudkan modern Indonesia food yang sesuai dengan selera masyarakat nusantara.

Chef Juna menuturkan, restoran ini menawarkan pengalaman dining lebih premium, dengan menghadirkan makanan seperti dalam tayangan KISARASA serta sajian lainnya yang sudah dikurasi, seperti Udang Bakar Jimbaran, Cumi Bakar Sambal Mbe, Mie Kare Atjeh Udang hingga Andaliman Mie Gomak. 

Dia kemudian sekilas membahas mengenai musim kedua KISARASA. Dia belum dapat menyebutkan lokasi produksinya namun menjanjikan tayangan yang lebih menarik dari sebelumnya.

"Season dua bakal ke mana, yang pasti saya juga Renata salah satu tim produsernya. Kami tidak didikte untuk seperti biasanya, jadi kami yang run the show," tutur Chef Juna.

Chef Renatta Moeloek menambahkan, Dailybox Group terus mendukung UMKM kuliner Indonesia karena mereka mempunyai peran penting dalam perekonomian.

Kemudian, untuk kualitas menu Bebek Betutu Ibu Ray dan meningkatkan kapasitas produksi, Dailybox Group mendirikan central kitchen di Denpasar dan mempekerjakan warga sekitar.

"Kami juga melakukan training serta audit berkala terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam proses produksi agar konsistensi rasa dan kualitas terjamin," pungkas Chef Renatta. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat