visitaaponce.com

Penerapan PSBB, Ketua DPRD Warga Patuh, Jangan Semaunya

Penerapan PSBB, Ketua DPRD: Warga Patuh, Jangan Semaunya!
Warga berjaga di depan pintu masuk wilayah Cipulir, Jakarta Selatan, yang memberlakukan karantina di tengah pandemi.(Antara/Muhammad Iqbal)

KETUA DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, meminta warga Ibu Kota mematuhi aturan yang diberlakukan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Saya berharap kerja Pemprov DKI Jakarta optimal. Tapi, warga juga harus patuh pada aturan yang digariskan, jangan semaunya!" seru Pras sapaan akrabnya, melalui pesan singkat, Kamis (9/4).

Pras menekankan inti dari penerapan PSBB ialah tinggal di dalam rumah selama pandemi covid-19. Jika ada sesuatu hal yang penting, tetap jaga jarak fisik dan jangan berkerumun.

Baca juga: Jakarta Terapkan PSBB, Stok Pangan Dipastikan Aman

"Nah, bedanya dalam PSBB ini yang melanggar ketentuan, saya kira sudah ada SOP-nya dari kepolisian, Satpol PP dan aparatur lainnya. Tegakkan saja," tukas Pras.

Dalam tiga pekan terakhir, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh warga Jakarta untuk jaga jarak (physical distancing) selama beraktivitas.

Mulai dari meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, penerapan work from home, pembatasan operasional transportasi umum, hingga penutupan fasilitas umum atau tempat hiburan.

Baca juga: Ada PSBB, NasDem: Prioritaskan Bansos Untuk Warga Terdampak

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sujana, juga menegaskan penegakan hukum perlu dilakukan selama PSBB. Tujuannya, meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat.

“Penegakan hukum ini merupakan langkah terakhir apabila imbauan tidak diikuti masyarakat,” ujar Nana melalui konferensi pers virtual.(OL-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat