visitaaponce.com

Camat Cilincing Rusunawa Nagrak Tempat Isolasi Covid-19

Camat Cilincing: Rusunawa Nagrak Tempat Isolasi Covid-19
Ilustrasi rusunawa.(MI/Bary Fathahilah)

RUSUNAWA Nagrak di Cilincing Jakarta Utara disiapkan untuk menjadi lokasi isolasi bagi pasien covid-19. Menurut Camat Cilincing, Muhammad Andri, penyiapan gedung-gedung untuk dijadikan tempat isolasi dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.

"Rencananya kita siapkan Rusun Nagrak," ungkap Andri saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (2/5).

Rusunawa tersebut merupakan rusun yang baru selesai dibangun dan belum dihuni serta dapat menampung hingga 500 pasien. "Bisa sampai 500 orang," kata Andri.

Menurutnya hingga saat ini belum ada pasien covid-19 yang diisolasi di rusun tersebut.

Sementara itu, pihaknya menyebut tidak menjadikan gedung sekolah sebagai prioritas utama lokasi isolasi pasien covid-19. "Kita tidak ada sekolah yang mau digunakan untuk tempat isolasi," tegasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedah mengatakan pihaknya mendata gedung-gedung untuk dijadikan lokasi isolasi pasien covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pasien.

Gedung-gedung seperti rusun penting untuk disediakan mengingat Jakarta adalah salah satu kota dengan penduduk terpadat di dunia. Akan sulit mengisolasi warga yang tinggal di permukiman padat penduduk sehingga perlu disiapkan lokasi-lokasi alternatif untuk isolasi. (Put/A-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irvan Sihombing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat