visitaaponce.com

Wisma Atlet 3.630 Pasien Sembuh Covid-19, Seribu Pasien Dirawat

Wisma Atlet: 3.630 Pasien Sembuh Covid-19, Seribu Pasien Dirawat
Pasien yang sudah sembuh meninggalkan RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta(MI/Pius Erlangga)

Pasien yang terdaftar menjalani perawatan covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, mencapai 5.859 orang. Sebagian besar dari jumlah tersebut sudah tidak berada lagi di RS Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

"Berdasarkan rekapitulasi, pasien yang keluar sebanyak 3.784 orang. Ada 3.630 di antaranya dinyatakan sembuh dari covid-19," ujar Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian dalam laporannya, Jakarta, Kamis (9/7).

Pasien lainnya tercatat dibawa ke rumah sakit rujukan dengan 151 orang. Adapun rumah sakit yang menjadi rujukan ialah RPAD Gatot Subroto, RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti, RS Persahabatan, lalu RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, ke RSAL Mintoharjo dan lainnya.

Baca juga: Pembangunan Jaya Ancol Tolak Disebut Lakukan Reklamasi

Aris menyebut kasus kematian tidak bertambah sejak 1 April. Ada 3 orang yang meninggal dunia.

Hari ini, pasien yang dirawat inap di Wisma Atlet menembus seribu orang atau tepatnya 1.025 pasien. Mereka terdiri atas 596 pria dan 429 wanita.

"Dalam sehari ada penambahan 102 pasien rawat inap," kata Aris.

Dari jumlah itu, pasien yang dinyatakan positif covid-19 dari hasil pemeriksaan swab test mencapai 924 orang. Ada penambahan 83 orang. Sedangkan dari hasil rapid test ada 96 orang yang reaktif covid-19.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada dua orang dan orang dalam pemantauan (ODP) ada tiga orang. Mereka dirawat di RSD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bude

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat