visitaaponce.com

Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud Purwakarta

Taman Air Mancur Sribaduga Situ Buleud Purwakarta
Taman air mancur Sribaduga situ Buleud Purwakarta(MI/Reza Sunarya)

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Purwakarta kembali melaporkan perkembangan covid-19. Ada penambahan kasus positif covid-19 dan warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Hari ini, terdapat dua warga yang terkonfirmasi positif covid-19. Satu orang di Kecamatan Purwakarta Kota dan satu lagi berasal dari Kecamatan Campaka. PDP juga bertambah satu orang, sehingga kini menjadi tujuh PDP," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan, Rabu (8/7).

Sementara, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak bertambah. OTG nihil dan ODP 10 orang. Jadi, total ada 33 warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca juga: Pemprov Sumut Klaim Lindungi Habitat Orang Utan Tapanuli

"Secara keseluruhan, 30 orang sembuh. Sebelumnya, kami catat ada 1 orang positif covid-19 telah meninggal dunia. Lalu, hari ini terdapat 2 orang yang terkonfirmasi positif covid-19," jelasnya.

Deni meminta masyarakat untuk tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa pakai masker dan tetap menjaga jarak," tuturnya.

Dan karena masih banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan, maka Pemkab Purwakarta kembali menutup kawasan taman air mancur Sribaduga situ Buleud Purwakarta. (OL-14).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bude

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat