visitaaponce.com

Pemkab Purwakarta Diperkuat 1.351 PPPK yang Baru Dilantik

Pemkab Purwakarta Diperkuat 1.351 PPPK yang Baru Dilantik
Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan melantik Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja 2023(MI/REZA SUNARYA)

SEBANYAK 1.351 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi tahun 2023 dilantik dan diambil sumpah oleh PJ Bupati Purwakarta Benni Irwan, di Taman Pasanggrahan Padjajaran atau Alun-alun Purwakarta, Senin (3/6).

Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mengingatkan para PNS dan PPPK di lingkungan Pemkab Purwakarta untuk bisa melayani masyarakat dengan baik.

Dia mengajak para ASN dan PPPK di Purwakarta untuk merubah cara
berpikir. Seorang ASN bukan orang yang harus dilayani masyarakat, namun
sebaliknya memberikan pelayanan masyarakat.

Baca juga : Ratusan Calon PPPK Datangi Kantor BKSDM Purwakarta

"Jangan ada lagi cara berpikir bahwa kita sebagai ASN adalah orang-orang yang akan dilayani. Cara pandang seperti itu sudah sangat kuno sekali. Kita yang berbaju seragam ini sudah memilih untuk di posisi sebagai pekerja dan sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Benni mengatakan, penerimaan  kategori PPPK ini merupakan yang terbanyak melalui jalur seleksi yaitu berjumlah 1.351, dengan rincian 992 untuk formasi guru, 300 untuk tenaga kesehatan dan 59 untuk formasi tenaga teknis.

Tentu ini bukanlah perjalanan yang mudah bagi pemerintah daerah terutama bagi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta dalam upaya mempersiapkan dan melewati tahap demi tahap hingga akhirnya melakukan pelantikan dan sekaligus melakukan pengambilan sumpah dan janji.

Atas nama Pemerintah Daerah, Benni mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran BKPSDM Purwakarta serta seluruh panitia yang telah bekerja keras selama bertugas dalam tahapan seleksi penerimaan PPPK Kabupaten Purwakarta formasi tahun 2023.

Benni mendorong PPPK yang baru dilantik untuk memulai pekerjaan dengan
penuh rasa syukur. Tidak ada perbedaan ruang dan kesempatan bagi PPPK untuk berprestasi melebihi PNS.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat