visitaaponce.com

Dinas Pertanian Purwakarta Serahkan 33 Traktor ke Petani

Dinas Pertanian Purwakarta Serahkan 33 Traktor ke Petani
Dinas Pertanian Purwakarta menyerahkan traktor bantuan untuk petani(MI/REZA SUNARYA)

UNTUK mempercepat pengolahan tanah persawahan, Dinas Pertanian Kabupaten Purwakarta menyerahkan 33 traktor bantuan dari Kementerian Pertanian untuk  para petani, Kamis (6/6)

Kepala Dinas Pertanian Purwakarta Sri Jaya Midan berharap produksi padi pada Oktober 2024 akan meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, hasil panen minus 2.800 ton dari target.

Tahun ini Dinas Pertanian menargetkan 3.670 ton padi. Berbagai upaya dilakukan Dinas Pertanian untuk memenuhi target tersebut.

Baca juga : Kementan dan DPR Gelar Bimtek untuk Masifkan Pertanian Ramah Lingkungan

Salah satunya mempercepat pengolahan tanah dan percepatan tanam padi. Untuk mempercepat pengolahan tanah persawahan di Kabupaten Purwakarta, Dinas Pertanian menyerahkan 33 traktor bantuan dari Kementerian Pertanian untuk  para petani.

"Target kita tahun ini 3.600 ton. Target ini sama dengan target 2023," ujarnya.

Sri Jaya Midan menambahkan, rencana ke depan pihaknya  akan terus
mengajukan bantuan secara bertahap terutama bantuan benih. dari luas sawah sebesar 17.900 hektare saat ini baru 6.000 hektare yang dibantu.

"Secara bertahap, nanti sesuai dengan anggaran dan arahan dari kementerian. Kita akan usulkan juga bantuan pompa air. Tahun ini, dari target 3.670 ton hingga Mei 2024  sudah terealisasi 2.900 ton atau sekitar 77%," tandasnya.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat