visitaaponce.com

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Atlet Capai 4.433 Orang

Total Pasien Sembuh Covid-19 di Wisma Atlet Capai 4.433 Orang
Pasien yang sudah sembuh dan meninggalkan RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran(MI/Pius Erlangga)

Pasien yang terdaftar menjalani perawatan covid-19 di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran tercatat 6.749 orang. Data tersebut dihimpun dari 23 Maret hingga hari ini (16/7).

Perwira Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Kogabwilhan) Kolonel Marinir Aris Mudian mengungkapkan dari jumlah rekapitulasi itu, 4.604 orang telah keluar dari rumah sakit tersebut.

"Total pasien sembuh covid-19 di Wisma Atlet capai 4.433 orang," kata Aris dalam laporannya, Jakarta, Kamis (16/7).

Data tersebut juga menyebut 168 pasien dibawa ke rumah sakit rujukan lain untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Mereka dirujuk antara lain ke RSPI Sulianti Saroso, RSPAD Gatot Subroto, RS Persahabatan, dan RSUD Duren Sawit. Selain itu, ada yang dipindahkan ke RS Polri, RSUD Tarakan, RSUP Fatmawati, RS Pasar Minggu, RS Mitra Keluarga, dan RS Pelni.

Baca juga: Masuk dan Keluar Jakarta atas Rekomendasi CLM

Pasien juga dibawa ke RS Pertamina, RSUD Koja, RS MMC Kuningan, RS Hermina, dan RS Murni Teguh, ke RS Primer Jatinegara, RSAL Mintoharjo, dan RS Carol.

Aris juga melaporkan hari ini jumlah pasien rawat inap di Wisma Atlet sebanyak 1.251 orang. Mereka terdiri dari 661 pria dan 590 wanita.

"Dalam sehari pasien yang sembuh ada 37 orang," kata Aris. Dari jumlah pasien yang dirawat, 1.243 orang dinyatakan positif covid-19 dari hasil pemeriksaan swab test.

Angka itu bertambah 95 orang dalam sehari. Sebelumnya ada 1.148 orang. Lalu, dari hasil rapid test, 5 orang reaktif terhadap covid-19.

Untuk data pasien dalam pengawasan (PDP) ada penambahan ada tiga orang dan tidak ada orang dalam pemantauan (ODP) yang dirawat di Wisma Atlet. (OL-14)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bude

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat